Home SUMSEL Imam, Mudim dan Guru Ngaji Se-PALI Terima Tali Asih

Imam, Mudim dan Guru Ngaji Se-PALI Terima Tali Asih

71
0

PALI, JI -Untuk menghindari fitnah dalam pembagian dana tali asih kepada ustadz dan ustadzah se-Kabupaten PALI, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Pemkab PALI H.Supawi menghimbau kepada seluruh imam, mudim, guru ngaji dan P3N yang mendapat dana tali asih pada tahun 2015 untuk menyerahkan foto copy KTP dan foto copy buku rekening tabungan.

Hal itu kata Supawi dimaksudkan untuk kelancaran proses pembagian dana tali asih yang dibagikan Rp250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) setiap orang serta transfaransi mengenai penggunaan dana APBD Kabupaten PALI serta menghindari hal-hal negatif yang mengarah pada penyalahgunaan dana tersebut.serta mempermudah proses pembagian dana dimaksud.

“Saya himbau kepada seluruh imam-mudim, guru ngaji dan P3N yang sudah mendapatkan dana tali asih tahun 2015 terhitung dari Januari sampai Juli kemarin untuk segera menyerahkan foto copy KTP dan foto copy buku rekening bank kepada kami, ini bertujuan untuk menghindari fitnah dan mempermudah proses pembagian”katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Dijelaskan untuk ke-validan penerima dana tali asih tersebut pihaknya akan mengoreksi dan mendata ulang setiap tahunnya dan mengevaluasi perkembangan keagamaan terutama pendidikan agama Islam di Kabupaten PALI.

“Untuk penerima dana tali asih tersebut nanti kami akan terus mengoreksi dan mendata ulang ke seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten PALI setiap tahunnya,untuk tahun depan mungkin akan bertambah penerimanya, karena kami akan perhatikan terus perkembangan kegiatan keagamaan di bumi Serepat Serasan ini,yang sudah berjalan akan kita dorong terus dan yang tersendat kita akan support supaya berjalan kembali jangan sampai kegiatan agama disini terhenti karena akhlak yang kuat didasari pengetahuan agama yang cukup”pungkasnya.

Zainudin (50) salah satu imam di Masjid Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi menyambut baik himbauan dari Kabag Kesra untuk menyerahkan KTP dan rekening bank, karena selama ini pengambilan dana tersebut harus diambil di Pendopo, Kecamatan Talang Ubi sedangkan jarak tempuh menuju kesana cukup jauh. *Suhardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here