Home HL ONH 2016 Masih Tunggu Putusan DPR RI

ONH 2016 Masih Tunggu Putusan DPR RI

52
0

[quote] Kuota Calon Haji Sumsel 5.040 Jemaah[/quote]

[quote]Laporan:abiyasa[/quote]

PALEMBANG, jodanews – Jemaah Calon Haji (JCH) Sumsel dipastikan mulai berangkat ke tanah suci Mekkah pada 9 Agustus mendatang. Tahun ini, kuota JCH berjumlah 5.040 jemaah. Demikian dikatakan  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel Drs Hambali MSi, melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Kemenag Provinsi Sumsel, Syaifudin SAg, Rabu (6/4).

“Sesuai dengan kloter keberangkatan, jemaah calon haji sudah berada Asrama Haji pada tanggal 8 Agustus 2016. Setiap peserta sebelum berangkat menuju tanah suci terlebih dahulu mengikuti Manasik Haji supaya tahu apa yang harus dikerjakan pada saat berada di tanah suci,’katanya.

Untuk ongkos keberangkatan calon haji tahun 2016 ini belum bisa ditetapkan, karena masih harus menunggu ketetapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).  Dan kemungkinan ongkos jemaah haji ini sudah ditetapkan dua bulan sebelum keberangkatan jemaah haji.

“ Sekarang ini belum ada keputusan mengenai ongkos keberangkatan jemaah haji, karena masih harus menuggu ketentuan dari DPR RI. Untuk ongkos jemaah haji pada 2015 tahun lalu itu ditetapkan sebesar Rp. 36 juta-an/ peserta. Kemungkinan ketetapan ongkos jemaah haji akan keluar dua bulan sebelum keberangkatannya,”ungkapnya. (editor:asep)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here