Home HL Kodam II/Swj Beri Pelatihan Diksarlin dan Kuliah Umum

Kodam II/Swj Beri Pelatihan Diksarlin dan Kuliah Umum

49
0

Laporan Abiyasa / Pendam II/Swj 

PALEMBANG, Jodanews –  Kodam II/Swj bekerja sama dengan Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dalam rangka Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) dan Kuliah Umum bagi Mahasiswa baru Universitas Bina Darma (UBD) TA. 2017.

Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) yang berlangsung selama 2 hari ini ( mulai tanggal 11 s.d 12 September 2017) bertempat di Kampus UBD dan Komplek OPI Jakabaring, Palembang ini bertujuan agar para mahasiswa sebagai bagian dari komponen bangsa  memiliki disiplin, bertanggung jawab, cinta tanah air, pantang menyerah dan rasa bangga sebagai Warga Negara Republik Indonesia.

Adapun sasaran pelatihan Diksarmil yang diikuti oleh 1200 Mahasiswa baru UBD ini adalah membentuk karakter/mental dan jasmani, dengan tujuan secara psikis yaitu menumbuhkan sikap mental yang cerdas, kritis, kreatif, proaktif, disipilin, bertanggung jawab, dan tahan uji.

Pelatihan Diksarmil dihari pertama, Senin (11/9/2017) kemarin, diisi dengan materi antara lain wawasan kebangsaan, proxy war, bela Negara, kepemimpinan dan peran Mahasiswa, serta materi Kampus. Pada hari pertama tersebut Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, berkesempatan memberikan materi Kuliah Umum kepada mahasiswa UBD tentang Kewiraan.

Selain itu, dalam rangka membangun kebersamaan dan kedisiplinan, pada hari kedua, Selasa (12/9/2017), para mahasiswa UBD diberikan materi keterampilan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) serta bimbingan dan pengasuhan ala militer berupa permainan/game, lomba permildas dan lomba yel yel.

Turut hadir pada kegiatan pelatihan Diksarmil dan Kuliah Umum bagi Mahasiswa baru UBD antara lain Rektor UBD Prof. Ir. H. Bachri Rachman, M. Sc., beserta wakil, Dekan dan para Dosen Universitas Bina Darma Palembang dan Ketua beserta anggota Senat UBD Palembang. (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here