Home KODAM Harapan Kepala Desa Jatiroyom Dengan Program TMMD Kodim Pemalang

Harapan Kepala Desa Jatiroyom Dengan Program TMMD Kodim Pemalang

61
0

Laporan Abiyasa / Pendim 0711/Pemalang

PEMALANG, Jodanews.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg ke 104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0711/Pemalang, yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Jatiroyom tanpa dirasakan ternyata sudah dimulai pelaksanaannya.

Dengan pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Mabes TNI sebesar 337,9 juta, APBD Provinsi Jateng (Fisik) 180 juta, APBD Provinsi (Buka/Tutup Upacara) 10 juta serta APBD II Kabupaten Pemalang (Fisik) sebesar 1,2 milyar. Jadi total anggaran sebesar 1,7 milyar yang akan dialokasikan untuk pembangunan Jatiroyom baik fisik maupun non fisik TMMD diharapkan akan membawa dampak yang sangat signifikan terhadap kehidupan masyarakat Desa Jatiroyom dan sekitarnya.

Kepala Desa Jatiroyom berharap dengan anggaran serta sasaran fisik yang akan di bangun diantaranya adalah Jembatan Limpas sepanjang 20 x 3,5 meter, rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 centimeter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5, Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 meter dan tinggi 0,5 meter, 3 unit riol/gorong-gorong, 3 titik talud dengan total panjang 164 meter serta bronjongisasi sepanjang 48 meter di dua titik yang berbeda. Akan membuat desanya menjadi desa yang lebih maju lagi baik tingkat perekonomian warga maupun kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap dengan Program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0711/Pemalang akan membawa kemajuan bagi Desa Jatiroyom serta tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat, sehingga desa Jatiroyom menjadi Desa yang Gemah Ripah Loh Jinawi,”Ucapnya saat ditemui tim penerangan Kodim 0711/Pemalang di balai Desa setempat.Rabu (27/2/19). (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here