Home KODAM Puskesmas Jatiroyom Laksanakan Pelayanan KB Kesehatan Gratis Melalu TMMD 104 Kodim Pemalang

Puskesmas Jatiroyom Laksanakan Pelayanan KB Kesehatan Gratis Melalu TMMD 104 Kodim Pemalang

61
0

Laporan Abiyasa / Pendim 0711/Pemalang

PEMALANG, Jodanews.com –Kodim 0711/Pemalang bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang khususnya UPT(Upaya Pelayanan Terpadu) Puskesmas Jatiroyom Kecamatan Bodeh melaksanakan Pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka TMMD Reguler ke 104 tahun 2019 di PKM jatiroyom Bodeh.Selasa (26/02/2019).
Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin di tempat terpisah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Dinas Kesehatan kabupaten Pemalang khususnya UPT Jatiroyom dalam mendukung dan mensukseskan Program KB Kesehatan 2019.
“Kebetulan juga dilaksanakan di Desa Jatiroyom , dimana saat ini dilaksanakan kegiatan TMMD Reguler oleh kodim,” ucapnya.
Pasiter menambahkan bahwa TNI senantiasa mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, salah satunya yaitu melalui KB Kesehatan ini.“Semoga melalui kegiatan pelayanan KB Kesehatan ini dapat menekan laju jumlah penduduk, mengedukasi pasangan muda, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Sarmin.
Sementara itu kepala PKM Jatiroyom dr Ningrum menyampaikan bahwa melalui program KB Kesehatan ini kita berusaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat daerah.“Melalui sinergitas antara Dinas Kesehatan daerah dan Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) setempat, kita optimis program yang dicanangkan pemerintah ini akan mencapai hasil yang signifikan dan berimbas positif bagi masyarakat,” ujarnya.
Selain itu dijelaskan di Desa Jatiroyom juga dilaksanakan kegiatan TMMD Reguler Kodim 0711/Pemalang Sehingga pelayanan secara gratis ini mampu menyedot animo yang cukup besar bagi kalangan ibu-ibu peserta pelayanan KB Kesehatan. “Inilah bukti sinergitas yang baik antara TNI dan Dinas Kesehatan ,” pungkasnya.
Disampaikan untuk pelayanan tercatat sebanyak 3 peserta MOP, 3 peserta MOW, implant dan IUD 53 serta Fartes 12 (melahirkan) orang.(Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here