Home HL Butuh Biaya Berobat Istri Sakit, Didi Nekat Mencuri Sepeda Motor Dihalaman Parkir...

Butuh Biaya Berobat Istri Sakit, Didi Nekat Mencuri Sepeda Motor Dihalaman Parkir RSMH

67
0

Laporan Meyda Sari

PALEMBANG, Jodanews – Lantaran tak memiliki uang cukup untuk membayar biaya berobat istri yang sedang mengidap penyakit tumor rahim, Didi (30) nekat mencuri sepeda motor dari parkiran RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sabtu (23/9/2017).

Tersangka mengaku, dirinya tidak ada niat untuk mencuri motor. Namun saat berjalan di area parkir motor RSMH, sepeda motor Yamaha Vega R milik korban terparkir dalam kondisi kunci yang masih menempel di lubangnya.

Melihat ada kesempatan itu, Didi pun bergegas cepat menaiki motor dan membawanya pulang ke Desa Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

“Saat saya mau pulang ke rumah usai membesuk istri saya, pas di halaman parkir terlihat ada motor dan posisi kunci kontaknya masih tergantung di motor. Karena situasi sepi jadi saya ambil motor itu,” katanya Selasa (26/9/2017).

Tersangka pun langsung menggadaikan motor tersebut kepada seorang kanalannya yang tinggal di kawasan Sembawa, Banyuasin dan dari penggadaian motor tersebut mendapatkan uang Rp2,5 juta.

“Uangnya langsung saya pakai buat bayar biaya rumah sakit pak, karena istri saya mau kemoterapi. Namun tak lama, dirinya pun diringkus oleh polisi saat sedang membesuk istrinya tersebut,” ungkapnya

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing berujar, pihaknya berhasil menangkap pelaku pencurian motor berbekal dari hasil rekaman kamera CCTV yang diperoleh dari area parkir RSMH. “Setelah diintrogasi pelaku mengaku nekat mencuri motor dengan alasan untuk membiayai berobat istrinya yang lagi sakit,” jelasnya.

Karena perbuatannya tersebut, tersangka ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan hukuman lima tahun penjara.  (Editor Jon Heri)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here