Home HL Sosialisasi dan Penyuluhan Stunting Di Desa SP III Pancawarna

Sosialisasi dan Penyuluhan Stunting Di Desa SP III Pancawarna

45
0

Laporan:Krisna

OKI.Jodanews.Com – Penyuluhan dan sosialisasi pencegahan stunting  dari Dinkes  Ogan Komering Ilir (OKI) di hadiri oleh Seksi PROMOSI KESEHATAN  Buk KASI,Hj.Tasi’ah Hanafiah,SKM
Beserta  staf PROMKES,rabu (15/7/2020).

Sosialisasi dan penyuluhan Stunting merupakan masalah yg tidak kalah penting nya di  pandemi covid -19 karena itu maka perlu di sosialisasikan pencegahan stunting salah satu nya yaitu mengkonsumsi Makanan yang bergizi dan ini sasaran nya anak SMP/MTS  maka disosialisasikan juga untuk remaja putri mengkonsumsi Tablet tambah darah ketika menstruasi dimana TTD nya sudah di distribusikan ke UKS sekolah melalui Guru UKS,ujar Bidan Masturoh Am,Kep.

Sosial Distuncing  di lakukan di MTS Darul Mustopa  di Desa  SP 3 Pancawarna Wilker PUSKESMAS PEDAMARAN TIMUR,salam Gernas sehat dimulai dari saya,tak kalah penting yaitu mensosialisasikan ke anak MTS dan PONPES untuk menerapkan ABK(ADAPATASI KEBIASAAN BARU) Seperti Biasakan pakai makser,sesering mungkin,cuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir,atau selalu menggunakan handsanitizer,jaga jarak(sosial distuncing), rajin olah raga , dan terakhir jangan lupa berdoa semoga kita semua terhindar atau tidak terpapar virus CORONA ini,Ungkap Ibu Hj.Tasi’ah SKM.

Masih katanya, stunting masih dinilai sebagai salah satu masalah kesehatan yang serius dan perlu menjadi sorotan. Angka kejadian atau prevalensi stunting di Indonesia 23,6 persen,”mari kita kuatkan imunitas tubuh konsumsi makanan yg bergizi.

Sebelum rombongan Dinkes OKI Pulang,mereka di jamu dengan santap siang di kediaman Bidan Masturoh Am,Kep pengelola UKS puskesmas petir.(editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here