Home ADVERTORIAL Plt Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat untuk Maknai peringatan Hari Lahir Pancasila...

Plt Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat untuk Maknai peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Terus Bersyukur

1184
0

Laporan  : Hajrul

MUARAENIM, Jodanews.com-Generasi muda adalah tonggak suatu bangsa, Presiden Soekarno pernah mengatakan young generation Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak para pemuda untuk dapat terus meningkatkan kapasitas diri berdasarkan ideologi pancasila.

Hal tersebut ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah saat diwawancara usai dirinya memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti TNI-Polri dan ASN lingkup Pemkab. Muara Enim di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin (05/06).

“Saya terbayang, pada saatnya nanti tahun 2045 kita tidak tahu negeri kita menjadi apa tapi yang jelas saya berdoa didalam hati saya negeri kita harus maju dan ditahun itu pula kita tidak tahu siapa pemimpin negeri ini siapa yang akan memimpin sampai ke daerah namun yang jelas pemuda nanti yang saat ini hadir akan tumbuh menjadi pelaku utama didalam menjalankan roda pemerintahan dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, sejak sekaranglah para pemuda harus meningkatkan kapasitas diri dan tingkatkan kualitas akhlak. Ini yang paling penting karena nanti pemuda harus tampil kedepan,” lanjut Kaffah didampingi Sekda Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, Plt Bupati Kaffah mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan hari lahir pancasila dengan terus bersyukur kepada Allah SWT.

Diera seperti ini dimana syarat dengan konflik syarat dengan disintegrasi syarat dengan hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa ternyata Pancasila hadir memperkuat kita semua memberikan kita kekuatan lahir batin dan membuat negeri kita survive bertahan ditengah krisis tidak hanya krisis ekonomi, bisnis, sosial dan juga lain sebagainya oleh karena itu hikmah besar dari peringatan Hari Lahir Pancasila ini adalah kita harus bersyukur pinta Kaffah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Intinya, toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai juga sejahtera. Oleh karena itu, sama seperti yang disampaikan Presiden kita tadi, saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama menuju masa depan yang lebih cerah dan mewujudkan Kabupaten Muara Enim Darusalam,” pungkas Plt Bupati.

Nampak hadir diantaranya Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Pejabat Utama Pemkab. Muara Enim, dan para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Muara Enim.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here