Home KODAM Personil Satgas TMMD Ajarkan Kebersihan Kadang Ayam Untuk Hasil Ternak Yang berkualitas

Personil Satgas TMMD Ajarkan Kebersihan Kadang Ayam Untuk Hasil Ternak Yang berkualitas

53
0
Personil Satgas TMMD Ajarkan Kebersihan Kadang Ayam Untuk Hasil Ternak Yang berkualitas

 

KARANGANYAR – Di sela-sela pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, sejumlah prajurit anggota Satgas TMMD, memanfaatkan di setiap kesempatan untuk melakukan kegiatan yang berguna bagi warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Satu diantaranya adalah memberi penyuluhan usaha peternakan ayam milik Sulastri, terutama soal kebersihan lingkungan dan kebersihan kadang ternak serta memanfaatan kotoran dari usaha peternakan ayam tersebut.

“Terima kasih, kami diingatkan tentang bagaimana mengelola kotoran ayam yang bisa untuk dikelola menjadi salah satu bahan pupuk buatan,’’ ungkap Lastri kepada anggota Satgas Sertu Firman, yang saat itu sedang melihat sejumlah ayam yang ia ternak.

Disisi lain, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar Sertu Untung, mengharapkan dengan menjaga kebersihan kandang ayam tersebut, maka nantinya akan menjaga kualitas ayam yang dikelolanya serta nantinya warga tidak akan terganggu pencemaran udara yang ada disekitar peternakan.

“Kalau kandangnya bersih itu kan nanti juga hasilnya bagus. Warga juga akan senang, karena tidak menimbulkan pencemaran dengan mengeluarkan bau yang tidak sedap,” ungkapnya.(AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here