Home Kodim 0710/Pekalongan Jalan TMMD Multifungsi

Jalan TMMD Multifungsi

44
0

 

Pekalongan ,JodaNews.com – Tidak pernah terpikirkan jika jalan di Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dibangun TNI melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, multi fungsi. Sementara tujuan awal dari pembangunan  jalan itu adalah untuk melancarkan aktivitas warga.

Seperti dikemukakan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, pembangunan jalan di Desa Pantirejo, lebih banyak  dilatarbelakangi di faktor ekonomi. Yakni melancarkan aktivitas warga dan pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraannya.

‘’Hanya, tidak tahunya setelah jalan produk TMMD Kodim Pekalongan itu jadi,  bisa multifungsi. Beberapa warga menggunakan untuk jalur olahraga sepeda, tempat rekreasi anak-anak, monong balita, Termasuk belakangan ada yang memanfaatkan untuk jalur lari aerobik,’’ papar Kapten Inf. Eko Sulistyo.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Abdul Azis (19), pemuda Desa Pantirejo, dan rekannya Jumat (10/04/2020), yang menjadikan jalan TMMD yang baru saja usai dibangun TNI dan warga, untuk sarana lari aerobik.

‘’Jalan sudah bagus, sehingga untuk olahraga  lari tidak harus ke kota, melainkan cukup di Pantirejo. Disamping jalannya sudah memadai, lalu lintas juga tidak padat, sehingga nyaman untuk digunakan untuk olahraga lari,’’ beber Abdul Azis. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here