Empat Desa Dalam Kecamatan Lais Gelar Pelatihan Integrasi Posyandu

Laporan Cin

Muba,jodanews.com – Guna mencegah terjadinya gangguan pertumbuhan pada anak, empat desa yakni desa Teluk Kijing III, desa Purwosari, desa Lais, Dan desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Pelatihan Integrasi PAUD dan Posyandu selama tiga hari, mulai dari Tamggal 25 -27 November 2020.

Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali mengatakan, pelatihan stunting ini diikuti 25 orang terdiri dari KPM, Bidan Desa, Posyandu, PKK dan masyarakat dengan kegiatan selama tiga hari.

“Kegiatan pelatihan stunting ini dilaksanakan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020,” jelas Mustamil

Dikatakannya, pelatihan stunting yang dilakukan ini bertujuan agar kondisi gagal pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi tidak ada di desanya, sehingga, melalui peran peserta yang mengikuti pelatihan bisa disampaikan kepada masyarakat terutama yang mempunyai anak kecil.

“Hasil dari pelatihan ini saya menginginkan kepada peserta agar dapat mengimplementasikan kepada masyarakat terutama kaum ibu – ibu yang mempunyai anak kecil,” ujarnya.

Senada yang disampaikan Kepala Desa Lais Utara Heriyanto dirinya mengharapkan agar materi stunting yang disampaikan pemateri dapat diserap dengan baik sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat.

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan stunting,” katanya.

Semantara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi menyambut baik kegiatan pelatihan stunting yang dilakukan oleh kepala Desa . Dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kesehatan anak anak belita ” Kegiatan ini penting untuk meningkat ilmu pengetahuan dalam mencegah terjadinya stunting di wilayah Kecamatan Lais,” pungkasnya.(editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *