Home Kodim Brebes Bonsai Cinderamata Warga Kalinusu Kepada Satgas TMMD Reguler Brebes

Bonsai Cinderamata Warga Kalinusu Kepada Satgas TMMD Reguler Brebes

54
0

 

Brebes – Berbagai macam cara dilakukan warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk melepas keluarga barunya, yaitu Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang telah purna tugas membangun infrastruktur di desanya, yaitu jalan tembus ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Catur (28), salah satu warga Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Kalinusu, memberikan cinderamata berupa bonsai sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada salah satu anggota Satgas TMMD, Pratu Ahmad, karena telah mengentaskan warga Kedung Kandri dari keterisoliran 75 tahun dengan jalan ke Dusun Karanganyar, Kalinusu tersebut.

Catur mengaku, bonsai yang diberikannya merupakan tanaman kesayangannya di rumah, namun karena pengabdian anggota Satgas TMMD sangat besar bagi Desa Kalinusu, dan menganggap Pratu Ahmad sebagai saudara, maka itu diberikannya.

“Apa yang saya berikan belum sebanding dengan pengorbanan para TNI dan saudara saya pak tentara Ahmad,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Sementara itu Pratu Ahmad mengaku sangat terkesan dengan apa yang diberikan oleh catur tersebut, selama ini masyarakat sangat antusias dalam mendukung program TMMD disamping itu sambutan yang diberikan selama berada di Desa kalinusu juga sangat ramah seperti keluarga sendiri.

“Terima kasih buat warga Kalinusu, 30 hari bersama rasanya cepat sekali. Dan buat Mas Catur, apa yang diberikan ini sungguh luar biasa dan pasti akan menjadi kenangan tersendiri buat saya, mudah-mudahan pembangunan ini bermanfaat bagi warga,” imbuhnya pamit. (Rus/Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here