Home HL Anggota BPD Diminta Amanah

Anggota BPD Diminta Amanah

56
0

Laporan Ilham / Dedy

Baturaja, jodanews.com- Sebanyak 102 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 20 desa Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, resmi dilantik Rabu (5/12/2018). Pelantikan yang dipusatkan di gedung serba guna kantor kecamatan Lengkiti itu langsung dilakukan Camat Lengkiti, Mukhlisin SSos
Hadir pada acara tersebut Camat Lengkiti Mukhlisin, SSos, Kapolsek Lengkiti AKP Marjuni, PMD kabupaten OKU di wakili  Kasi Administrasi dan Pemerintahan Desa Husni Thamrin, BA, kepala KUA Lengkiti, Para kades, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tamu undangan
Camat Lenkiti, Mukhlisin, SSos mengatakan, wilayahnya terbagi menjadi 22 desa. Saat ini anggota BPD yang dilantik berasal dari 20 desa. Sisanya, 2 desa lainnya, masih tetap menjalankan tugas karena masa periodenya belum selesai.
Menurut Mukhlisin, peran BPD di masyarakat sangat vital. Salah satunya membantu pemerintah desa menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, menyalurkan aspirasi masyarakat desa. “Yang harus diperhatikan BPD itu terutama pada kapasitas hubungan dengan pemerintah desa tetap menjadi mitra kerja, untuk menuju desa yang bermartabat, maju dan sejahtera.
Ia berharap anggota BPD yang sudah dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan amanah,”tuturnya

Di kesempatan yang sama Ketua Kasi PMD bidang Administrasi dan Pemerintahan Desa Husni Thamrin, Dalam Sambutanya mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang lama dan juga menjelaskan beberapa poin tugas – tugas BPD yang baru dengan masa jabatan BPD selama 6 tahun.
Begitu juga, Kapolsek Lengkiti, AKP. Marjuni berharap kepada anggota BPD yang baru agar dapat bekerja sama dengan pihak Polsek Lengkiti dalam turut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kecamatan lengkiti khususnya di desa masing- masing, selain itu di sampaikan AKP Marjuni dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pimilihan Umum yaitu Pileg dan Pilpres, harapannya agar seluruh elemen masyarakat dapat turut mensukseskan acara kenegaraan tersebut agar terselenggara dengan tertib, aman dan damai. (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here