Home HL 4 Titik Longsor Tutupi Akses Jalan

4 Titik Longsor Tutupi Akses Jalan

47
0

Laporan zoel

MUARA ENIM, JI – Sedikit ada 4 titik akses jalan antar desa di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) yang putus,  karena tertimbun material tanah. Keempat titik tersebut diantaranya antara Desa Tanjung Agung dan Tanjung Tiga.

Berdasarkan informasi dilapangan siang tadi (14/11). Kondisi longsor yang menutupi akses jalan antar desa ini terjadi malam hari, akibatnya warga disana tidak bisa melintas jalan yang tertutup material tanah longsor ini. Dan, harus menggunakan akses jalan lain yang cukup jauh.

Warga Desa Tanjung Agung Lamuddin (35) mengatakan, kalau ke empat titik longsor ini. Diantaranya, dua titik dikawasan Desa Tanjung Agung, dua titiknya lagi berada di perbatasan dusun perencul menuju Desa Tanjung Tiga.

“Akses jalan yang tertimbun ini kita harapkan agar cepat di atasi. Meski warga sudah bergotong royong membersihkan material tanag longsor ini,” kata dia.

Dikatakan dia, akses jalan yang tertimbun ini juga jika tidak cepat di atasi, maka akan membuat warga susah untuk melewati akses jalan. Padahal akses jalan ini sangat penting bagi warga antar desa ini. Pada pihak terkait juga diminta untuk dapat membantu dalam membuka akses jalan ini.

Sedangkan, Camat SDU M Tasman saat dihubungi untuk dikonfirmasi terkait masalah ini belum ada jawaban.(editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here