Home HL Zainal Hilang Terseret Arus Sungai Lematang

Zainal Hilang Terseret Arus Sungai Lematang

70
0

 

[quote]BPPD Sisir Sungai Lematang [/quote]

laporan : hera wulandari

PALI,jodanews- Warga Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  gempar. Salah seorang warganya, Zainal Arifin (65) dikabarkan hilang sejak Senin (18/01/2016). Hingga saat ini Zainal belum ditemukan.

Kepala Desa Curup, Balian, mengatakan hilangnya salah seorang warganya tersebut dilaporkan oleh anak korban, Mayan (30). Seperti dituturkan Balian, pada Senin pagi Arifin pamit ke keluarganya untuk mencari ikan di sungai Lematang yang melintas di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Dengan perahunya, Arifin sempat menyeberang menuju ke Payuputat, Prabumulih untuk membeli rokok. Namun hingga saat ini, Rabu (20/01/2016) keberadaan Arifin belum diketahui. “Hanya perahunya saja yang ditemukan terdampar di daerah Sumber Jagung,” ungkap Balian

Menurut Balian, tak ada seorang saksi pun yang melihat keberadaan Arifin sejak sekitar pukul 11.00 WIB. Pencarian telah dilakukan oleh warga, bahkan telah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI yang membantu pencarian dengan melibatkan sekitar 50 personil yang juga menyusuri sungai Lematang dengan perahu karet.

“Memang ada yang menduga Arifin tercebur dan hanyut terbawa arus karena saat ini aliran sungai Lematang sangat deras. Tetapi kita belum tahu dan pencarian masih terus dilakukan,” ujar Balian. (editor:asep)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here