Yudi Buron Kasus Bobol Rumah Kosong Ditangkap Polisi Saat Kembali Kerumah

Laporan Meida Sari

PALEMBANG, Jodanews  Lantaran telah mencuri rumah kosong milik Elis Mayuliawati (40) di Desa Tirto Sari, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Membuat Wahyudi alias Yudi (23) ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mariana, saat berada dirumahnya di Desa Perajen, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Rabu (1/3/2017).

Sementara untuk kedua pelaku lainnya M Safei (23) dan Aldo Alfandi (22) sudah terlebih dahulu ditangkap oleh pihak kepolisian dan sudah menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Pangkalan Balai Banyuasin. Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, kejadian bobol rumah kosong ini terjadi pada 16 April 2016 silam.

Dimana, saat itu ketiga pelaku mendatangi rumah korban dalam keadaan kosong, sekitar pukul 09.00 Wib. Kemudian, Yudi mengambil besi behel yang berada di belakang rumah korban untuk mencongkel jendela rumah korban. Lalu, pelaku Safei dan Yudi masuk ke dalam rumah sedangkan tersangka Aldo menunggu di luar sambil melihat situasi.

Kawanan bobol rumah ini, berhasil menggasak satu unit laptop, satu unit handphone, satu unit DVD dan barang berharga lainnya dan dokumen-dokumen penting hingga korban mengalami kerugian mencapai Rp 6 juta.

Kapolsek Mariana AKP Naziruddin mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan kalau pelaku sudah kembali kerumahnya. Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus menangkap tersangka.

Masih dikatakan Kapolsek, Sementara, pengakuan dari tersangka Yudi dirinya mengaku, kalau barang hasil curiannya sudah dikembalikan lantaran korban mengetahui kalau mereka yang mencuri. “Kalau memukuli Safei benar pak, karena dia menggangu adik saya,”katanya.

“Selain DPO pencuri, tersangka juga terlibat dua laporan penganiayan dengan menggunakan senjata tajam terhadap M Safei dan Tomy yang masuk ke Polsek Mariana. Tersangka akan dijerat dengan dua pasal sekaligus 363 KUHP dan 170 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,”tegasnya. (Editor Jon Heri)

 

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *