Home HL Ya Allah…Kok Listrik Mati Saat Maghrib

Ya Allah…Kok Listrik Mati Saat Maghrib

61
0

[quote]Laporan:efri[/quote]

PRABUMULIH, jodanews – Pelayanan PLN Rayon Prabumulih kembali dikeluhkan.Ironisnya, byarpet terjadi ketika sholat maghrib. “Mending sebentar padam listriknya, tak jarang hingga satu jam lebih baru hidup. Seharusnya, seharusnya jika mau padam PLN harusnya memberikan pemberitahuan adanya pemadaman bergilir. Mano matinyo Maghrib urung galo gawe nak sholat laju saro,” keluh Tarmizi (56) warga Lembak.

Kalau pemadaman listrik mendadak ini jelas sangat merugikan warga khususnya pelajar.” Karena, sekarang ini tengah ujian sekolah kita minta agar setiap sore sebaiknya listrik tidak padam kalu mau padam siang hari saja sehingga tidak mengganggu para pelajar yang tengah ujian sekolah,” akunya.

Pihaknya juga meminta PLN tidak memadamkan listrik secara dadakan sebelum padam hendaknya memberitahukan terlebih dahulu, sehingga PLN tidak selalu menjadi sasaran kemarahan warga akibak listrik padam.”Harusnya lakukan pengumuman dahulu baru listrik padam sehingga warga punya persiapan untuk mengahadapi pemadaman listrik,”ucapnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Prabumulih Alveri SE melalui Supervisior Distributor Indra Jaya berdalih bahwa pemadaman dilakukan oleh UPT Palembang akibat difisit daya menyusul banyaknya pembangkit listrik di Lampung hingga Jambi yang stop operasi disebabkan kerusakan.”Jika terjadi pemadaman mendadak seperti itu khususnya untuk Prabumulih dan sekitarnya pihaknya terpaksa mengalihkannya keluar kota, untuk pengalihan listrik tersebut kita butuh waktu sekitar beberapa menit,” jelasnya.

Kalau jelas pemadaman listriknya pihaknya bisa memberikan pengumuman kepada masyarakat. Kalau seperti ini pihaknya sendiri tidak bisa berbuat apa-apa.” Pemadaman listrik ini disebabkan sistem jika overload secara otomatis padam listrik secara mendatang. Yang menentukan lokasi padam bukan kita tapi pihak UPT Palembang, paling kita melakukan pengalihan saja,” tambahnya.

Berbeda jika ada gangguan pihaknya bisa mengecek lokasinya dan menerjunkan petugas untuk segera memperbaikinya, sehingga masyarakat bisa kembali menikmati aliran listrik tersebut.”Kalau ada gangguan bisa langsung kita perbaiki ,kalau defisitnya daya tidak bisa terpaksa padam mendadak,”ungkapnya.(editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here