Home HL Wow, Polres Empat Lawang Temukan 1,2 Hektar Ladang Ganja

Wow, Polres Empat Lawang Temukan 1,2 Hektar Ladang Ganja

74
0

Laporan : agus subhan bakin

EMPAT LAWANG, jodanews – Polres Empat Lawang yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang berhasil menemukan ladang ganja di Talang Rena Bambang Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan seluas 1,2 Hektar yang siap panen, Jum’at (15/1).

Sebelumnya daerah tersebut, sudah pernah ditemukan ladang ganja. Geografis daerah yang terkenal dengan bukit barisan memang sangat memungkinkan tumbuhnya tanaman haram ini. Bahkan untuk kelokasi petugas harus melalui jalan yang begitu ekstrim.

Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka Sik mengatakan, landa ganja di Talang Rena Bambang ini sudah menjadi target pihaknya dan BNN Kabupaten Empat Lawang. Dan keberhasilan dalam menemukan ladang ganja ini merupakan laporan dari masyarakat.

“Saat para anggota sampai dilokasi,  satu pelaku berhasil diamankan namun dua orang pelaku kabur. Dua pelaku yang kabur sempat dikejar dan langsung melarikan diri kehutan, ” ujar Rantau kepada koran ini saat berada dilokasi.

Dikatakannya, sedikitnya 1.200 batang ganja yang ditemukan, dan rata-rata tinggiya sudah mencapai 2 meter.

“Ganja-ganja ini sudah siap panen, semuanya sudah kita musnahkan lalu sebagian kita amankan untuk barang bukti,” katanya.

Sejauh mana pun para pelaku ingin menanam ganja, ditegaskan Rantau pihaknya akan selalu siap untuk menelusuri lokasi tersebut.

“Terima kasih atas informasi yang diberikan masyarakat selama ini, terus informasi kan kepada kami jika ada yang berbau kriminal,” pesannya.

Untuk satu pelaku yang berhasil ditangkap, saat ini sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Satu pelaku yang berhasil diamankan yakni Riadi bin Muis Alias Joded (24), sedangkan dua pelaku yang berhasil kabur adalah Noval (30) dan Yongki (24) semuanya merupakan warga Desa Tanjung Alam,” bebernya. (editor:asep yusriansyah)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here