WARGA SARANG ELANG APRESIASI PROGRAM TMMD KE 108

Laporan Abi / Penrem 044/Gapo

OGAN ILIR, Jodanews.com – Puluhan Warga Desa Sarang Elang bersama tokoh masyarakat sambut kedatangan tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan, Senin (6/1/2020).

Kedatangan rombongan tim Wasev TMMD ke-108 0402/OKI-OI yang dipimpin Letkol Czi Zamroni SSos disambut langsung Kepala Desa Sarang Elang Taufik Sopa, serta unsur Forkopinda lainnya.

Kepala Desa (Kades) Sarang Elang Taufik Sopa, mengapresiasi program TMMD ke-108 yang akan dilaksanakan di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat, pasalnya pembangunan Infrastruktur jalan maupun kegiatan non fisik melalui TMMD ke-108 di desa kami dinilai sangat memberikan dampak positif bagi warga setempat dan juga desa tetangga terutama di Sarang Elang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TMMD ke-108 (TNI) dan juga Pemda Ogan Ilir yang sudah melaksanakan kegiatan ini yang dialokasikannya di Desa Sarang Elang. Akses ini sangat menunjang sekali diantara dua Desa” kata Kades.

Disampaikan Kades, kalau untuk tanggapan masyarakat sangat setuju dan juga senang, karena dengan dibangunnya jalan tersebut bermanfaat untuk menyambungkan kedua desa yaitu Desa Sarang Elang dan Desa Pulau Negara.

“Kalau untuk masyarakat senang dan setuju dengan adanya rencana pembangunan jalan ini, adapun untuk panjang jalan ini lebih kurang 1800 M dengan lebar sekarang ini masih 2 M dan Insya Allah nanti akan ditambah menjadi 7 atau 8 M” Paparnya.

Ditambahkannya, “Dengan terlaksananya program TMMD ini kedepan akan mempermudah berbagai akses bagi warga setempat, mulai dari akses pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya,” Imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni, S.Sos memastikan bahwa realisasi TMMD ke-108 ini diharapkan bisa dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

“Ini saya memang berniat melihat dan meninjau langsung ke lokasi yang rencananya akan dijadikan sasaran TMMD ke 108 di wilayah Kabupaten OI, di Kecamatan Pemulutan Barat yakni di Desa Sarang Elang, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sasaran fisik TMMD 108 dan salah satunya adalah pelebaran jalan ini agar akses antara kedua Desa ini menjadi lebih lancar dan bisa dilalui oleh mobil, dan rencananya untuk TMMD 108 ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang” Kata Dandim 0402/OKI-OI.

Senada dikatakan Sugianto yang merupakan Ketua Bhabinkamtibmas Pemulutan Barat, mengucapakan terima kasih kepada bapak Dandim 0402/OI-OKI.

“Saya selaku Babin Kamtibmas sangat berterima kasih untuk masyarakat Desa Sarang Elang karena dengan adanya perencanaan pembangunan jalan baru Desa Sarang Elang menuju Desa Pulau Negara. Dan kami Kamtibmas siap mendukung dan membantu TNI-POLRI dalam pelaksanaan pembangunan jalan ini,” Imbuhnya.

Salah satu warga Samudin mengatakan kepada awak media, bahwa dirinya sebagai warga sangat senang dan akan ikut membantu dan berpartisipasi untuk kegiatan TMMD 108 ini.

“Memang hal ini sudah lama kami tunggu-tunggu dari dulu dan Alhamdullah baru sekarang terlaksana, semoga dengan dibangunnya akses jalan ini bisa memperlancar pekerjaan kami di sini yang rata-rata adalah seorang petani dan pekebun. Jalan ini akan mempermudah kami dalam mengangkut bahan baku dan menjual hasil sawah berupa padi dan hasil kebun yakni Cabe, Sawit,” Ujarnya.

Sementara itu, Dodi Isfansyah, ST, MM selaku Kabid Dinas PUPR OI mengatakan bahwa PUPR sangat berterima kasih kepada TNI, Kades dan Masyarakat. Dan Insyaallah pada kegiatan ini jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Sarang Elang dan Desa Pulau Negara, untuk perencanaan pembangunnan jalan fungsional ini sekitar 1,8 KM dengan lebar permukaan atas nanti 7-8 M dan ketinggiannya akan kita sesuaikan dengan variasi yang ada.

“Masalah anggarannya kami belum bisa merincikan berapa jumlahnya dan nanti akan kami koordinasikan dengan Kepala Dinas” Ujarnya. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *