Home HL Warga Muara Kelingi Serahkan Senpira ke Mapolsek Muara Kelingi

Warga Muara Kelingi Serahkan Senpira ke Mapolsek Muara Kelingi

134
0

Laporan : Rilis Iman Santoso

MUSIRAWAS,  Jodanews.com- Himbauan Kapolsek Muara Kelingi AKP Herdawan agar masyarakat menyerahkan senpira(senjata api rakitan) laras panjang jenis kecepek, berbuah manis.
Buktinya, warga Muara Kelingi melalui Kepala Desa Lubuk Muda Mifta Khoiri menyerahkan senpira (kecepatan) ke Mapolsek Muara Kelingi dan diterima Waka Polsek Muara Kelingi IPTU Herdiansyah dan Kanit Reskrim Muara Kelingi IPDA Eko Setiawan, SH, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 10.15 WIB.

“Polsek Muara Kelingi menerima serahan senpira jenis kecepek tanpa amunisi tersebut secara sukarela dari masyarakat melalui Kepala Desa Lubuk Muda,” kata Kapolres Mura AKBP Efranedi melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Herdawan kepada wartawan.

Selanjutnya senpira serahan tersebut di amankan ke mako Polsek Muara Kelingi untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Mura guna dilakukan pemusnahan.

Ditambahkan mantan Kapolsek Megang Sakti ini, Dengan adanya tindakan persuasif dari pihak kepolisian terkait operasi senpira maka masyarakat secara perlahan-lahan akan sadar hukum untuk menyerahkan senpira yang di miliki karena bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku.

Lalu, dengan adanya tindakan preventif dan persuasif tindakan kepolisian, maka akan menekan angka kriminalitas sehingga mengurangi gejolak gangguan kamtibmas khususnya di wilkum polsek muara Kelingi. “Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait dengan melibatkan unsur muspida,melakukan pendekatan2 kepada tomas,todat, toda dan toga serta kades2 dan perangkatnya,” pungkasnya. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here