Home EMPAT LAWANG Warga Digegerkan Sosok Mayat Ngapung di Sungai

Warga Digegerkan Sosok Mayat Ngapung di Sungai

56
0

Laporan : Agus Subhan Bakin

EMPAT LAWANG, Jodanews– Warga Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang geger. Bagaiman tidak, warga dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria yang terdampar di tepi Sungai Musi. Informasi yang dihimpun, jasad tersebut diketahui bernama Riki Rikardo (17) bin Mansen (65), Warga Desa Karang Dapo Lama, Kecamatan Sikap Dalam. Jasad Riki pertamakali ditemukan oleh Junaidi (62), warga setempat yang sedang mencari ikan, pada Minggu (24/4) sekitar pukul 06.00 pagi Wib. Kondisi mayat dalam posisi tangan terikat belakang, di kening terdapat luka bacok dan memar, kaki kiri dan kanan juga terdapat luka bacok.
Kades Karang Dapo Lama, Pauzu, membenarkan, ada warganya yang tewas di Desa Lingge. “Iyo benar ada warga kami yang ditemukan tewas di Sungai Musi di Desa Lingge,” katanya, saat dihubungi wartawan ini melalui Handphone, Minggu (22/4).
Diceritakan Pauzu, Riki merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Mansen (65) dan Kasmawati (55), sejak Jumat (22/4) sore, Riki pergi dari rumah untuk mencari cabe, dan Ia tidak pulang-pulang. “Iya (Riki,red) nyari cabe ke kebon. Nah, dari hari Jumat sore dio dak balek-balek, tau-tau hari Minggu (24/4) jam 6 pagi, kami dapat kabar Dio sudah tewas di Desa Lingge deket Sungai Musi. Jam 10 Pagi jasad Riki sudah kami terimo dan diserahke samo keluargonyo, kemudian selepas Zuhur Almarhum dikebumikan,” akunya.
Terpisah, Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur SIK, melalui Kapolsek Pendopo, Iptu Denhar, membenarkan, telah ditemukannya mayat oleh warga di Desa Lingge. “Iya ada mayat di sana, kita sudah turun kelapangan untuk melakukan identifikasi,” kata Denhar, Minggu (24/4/2016) saat dihubungi melalui telpon.
Pihaknya, lanjut Denhar, belum bisa bicara banyak mengenai penemuan mayat ini. “Kita belum bisa bicara banyak mengenai kasus ini, yang jelas hasil identifikasi dan petunjuk lainnya akan kita kembangkan lebih dalam lagi,” pungkasnya.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here