Home EMPAT LAWANG Warga Desak Pemerintah Perbaiki Jalan

Warga Desak Pemerintah Perbaiki Jalan

68
0

[quote]Laporan :agus subhan bakin[/quote]

EMPAT LAWANG,jodanews – Masyarakat yanga kan melintas di jalan Desa Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi harus ekstra hati-hati. Jalan tersebut, saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak hanya itu, minimnya penerangan lampu jalan pada malam hari, membuat lokasi tersebut rawan terjadi kecelakaan.
Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan di Desa Talang Gunung tersebut. Padahal jalan ini akses masyarakat Empat Lawang yang ingin menuju Kota Lubuklinggau. ‘’ Pemerintah harus secepat mungkin memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan,” ujar Jon (32) salah seorang warga Tebing Tinggi.
Dikatakannya, jalan yang rusak di Desa Talang Gunung ini di Tebingan dan tikungan, jika ada pelalu lintas yang tidak mengetahui adanya kerusakan jalan bisa-bisa pelalu lintas terjatuh akibat terjebak kondisi jalan yang rusak dan bergelombang.“Padahal jalan ini sudah pernah diperbaiki, kok cepat sekali rusaknya,” cetusnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Fauzi melalui Kabid pemeliharaan jalan dan jembatan Hamsapari mengaku, jika pihaknya sudah membuat surat kepada balai besar mengenai kerusakan jalan negara yang ada di Kabupaten Empat Lawang.
“Sudah kita laporkan kepada balai besar jalan negara yang rusak di Kabupaten Empat Lawang salah satunya jalan diDesa Talang Gunung dan Sungai Payang Kecamatan Tebing Tinggi, namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” ujar Hamsapari.
Sedangkan untuk jalan kabupaten yang rusak yakni di sepanjang Jl Lingkar Kota Tebing Tinggi sampai simpang Talang Gunung. Pihaknya akan meninjau lagi jalan kabupaten tersebut untuk dilakukan perbaikan.
“Jalan kabupaten sudah kami laporkan ke pak plt bupati, sedangkan jalan negara sudah kami laporkan ke balai besar dan jalan provinsi sudah kami laporkan ke Dinas PUBM Provinsi Sumsel,” pungkasnya (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here