Home Kodim 1308/Luwuk Banggai Warga Bersama Satgas TMMD Robohkan Dinding Masjid

Warga Bersama Satgas TMMD Robohkan Dinding Masjid

56
0

BANGGAI – Puluhan masyarakat Dusun III dan Dusun II, Desa Samalore, Kecamatan Toili, bersama personil Satgas TMMD 107, gotong royong membongkar dindin bangunan masjid Nurul Amin, Sabtu pagi (11/4/2020). Sebab dinding masjid telah lapuk di makan usia, begitu pula dengan kondisi lantai telah retak.

Pasiter Kodim 1308/LB, Kapten Inf Ardiansyah mengatakan, masjid Nurul Amin layak untuk dilakukan renovasi pada bagian dinding dan lantai. Pasalnya kondisi bangunan sudah tidak layak untuk digunakan. bangunan itu sejak di dirikan dan telah berumur puluhan tahun belum pernah dilakukan renovasi.

“ Bangunan masjid ini akan mendapat bantuan dari personil Satgas berupa rehab bagian lantai dan dinding, kalau mencukupi anggaran, bagian atap juga akan digantikan” ungkap Kapten Inf Ardiansyah. Rehab bangunan nantinya dikerjakan oleh personil Satgas bersama masyarakat Desa Samalore.*

Imam Majid: Terimakasih Sudah Perhatikan Kondisi Bangunan
BANGGAI- Iman masjid Nurul Amin, berterimakasih atas keprihatinan personil TNI yang telah meluangkan waktu dan membantu proses perbaikan bangunan masjid Nurul Iman.
Imam masjid Singkong Tamoreka mengaku, sejauh ini pihaknya kesulitan untuk melakukan perbaikan bangunan masjid.
“ saya mengucapkan terimakasih atas bantuan rehab bangun masjid ini, karena selama ini kami juga kesulitan untuk mengumpulkan dana perbaikan masjid” katanya.

Upaya untuk mendapat anggaran demi perbaikan telah di lakukan tetapi anggaran yang terkumpul belum dapat mendanai seluruh kebutuhan untuk perbaikan fasilitas yang layak untuk di gantikan.

“ kita juga telah mengusulkan permintaan bantuan ke pemerintah desa, bantuan dari Pemdes bersama swadaya masyarakat belum sepenuhnya dapat menanggung biaya perbaikan” Cerita Singkong Tamoreka.

Harapan untuk mendapat perbaikan masjid Nurul Amin terkabulkan atas bantuan dari personil TNI yang melaksanakan Kemanunggalan di Desa Samalore. Sabtu pagi (11/4/2020) puluhan personil TNI bersama masyarakat gotong royong mulai melakukan perbaikan masjid.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here