Walaupun TMMD Ke-108 Selesai, Warga Masih Menganggap TNI Adalah Keluarga

 

SUBANG, Jodanews.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang telah ditutup secara resmi oleh Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M. pada Rabu pagi (29/07/2020) di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang. Sejumlah sasaran program sudah selesai dikerjakan dan manfaatnya telah dinikmati oleh masyarakat.

Setelah beberapa hari berlalu, masyarakat mulai merindukan kehadiran TNI di dalam hari-hari mereka, bahkan sejumlah warga tidak dapat lagi menyembunyikan kerinduannya kepada anggota TNI yang telah bekerja membangun desa.

Seperti yang dirasakan oleh Tati (52) warga Desa Telagasari Kecamatan Serang Panjang yang menjadi salah satu lokasi TMMD ke-108. Tati merasa sangat senang ketika TNI datang dan menetap untuk satu bulan dalam program TMMD Ke-108.

Warga setempat bahkan telah merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu erat kepada seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini.

“Warga disini awalnya menganggap TNI ini sangar dan ditakuti, tetapi setelah membaur mereka merasakan kebersamaan yang luarbiasa, kini sudah TNI sudah dianggap sebagai keluarga sendiri” kata Tati, Minggu (02/08/2020).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *