Home EKONOMI Wako Resmikan Grand Opening Batiqa Hotel

Wako Resmikan Grand Opening Batiqa Hotel

64
0

[quote]Dukung Sumsel Tuan Rumah Asian Games 2018[/quote]

Laporan : Ofie

PALEMBANG,Jodanews – Walikota Palembang, H. Harnojoyo, hari ini  meresmikan Grand Launcing Batiqa Hotel Palembang, yang merupakan bisnis hotel keempat diluncurkan jaringan Batiqa Hotel Manajemen di Indonesia. PT Batiqa Hotel Manajemen adalah pengembangan dari unit usaha perhotelan dari PT Surya Semesta Internusa Tbk.
BATIQA Hotel yang ketiga adalah BATIQA Hotel Jababeka (11 November 2015), yang kedua adalah BATIQA Hotel Cirebon (9September 2015), dan yang pertama adalah BATIQA Hotel & Apartments Karawang yang diresmikan pada tahun 2014 (18 September 2014).

BATIQA Hotel Palembang berlokasi di pusat kota Palembang, tepatnya di Jalan Kapten A. Rivai No. 219 tidak jauh dari kantor pemerintahan dan pusat perbelanjaan dan kuliner. BATIQA Hotel Palembang memiliki 160 kamar yang terdiri dari 88 kamar tipe Superior, 64 Deluxe dan 8 kamar tipe Premier Deluxe.Selain itu BATIQA Hotel Palembang juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti lounge, tempat meeting room, FRESQA Bistro, Gym, Spa dan Massage, Doctor on Call, 24 jam room service, fasilitas Wi-Fi dengan kecepatan tinggi, serta TV cable.

PT Batiqa Hotel Manajemen juga akan terus mengembangkan hotel dari yang sekarang Batiqa Hotel memiliki 7 (tujuh) hotel hingga kuartal kedua tahun 2017 yang ada di Palembang dan pulau Jawa. Tak hanya itu BATIQA Hotels berencana akan terus berekspansi dengan mendirikan hotel-hotel yang tersebar diberbagai kota di seluruh Indonesia. “Kedepan, kita juga ingin ekspansi ke Baturaja, karena melihat disana ada potensi pasar,”katanya lagi.

Ayub Zailani, General Manager Batiqa Hotel Palembang menjelaskan, pada Grand Opening ini sengaja dipilih tema spesial yaitu“Tribute to 18th Asian Games karena pada 2018 Sumsel akan menjadi tuan rumah,dan tentunya keberadaan hotel akan sangat diperlukan. “Untuk itulah kita mendukung penuh even tersebut dan sengaja kita pilih saat Grand Opening Batiqa hotel ini,”katanya lagi.

Memeriahkan grand opening tersebut, pihaknya juga mengadakan bazaar yang menggandeng sejumlah rekan bisnis untuk bersama-sama membuka beberapa booth penjualan makanan dan minuman, pakaian hingga souvenir khas Palembang yang terbuka untuk umum dan dihadiri oleh binaragawan tersohor Ade Rai. Acara bazaar dibuka dengan pelapasan balon oleh manajemen hotel, serta Aerobic bersama seluruh staff hotel dan juga akan melibatkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti lomba mewarnai bertemakan Asian Games 2018 untuk anak-anak dan donor darah bersama Palang Merah Indonesia.

Sementara Acara peresmian diawali dengan sambutan Walikota Palembang, H.Harnojoyo pemukulan gong dan penandatangan prasasti yang didampingi oleh WakilPresiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Bapak Eddy Purwana Wikanta yang sekaligus Wakil Presiden Komisaris PT Surya Internusa Hotels, dan Wakil Presiden Direktur, Bapak Amir Michael Tjahaja.

“PT Batiqa Hotel Manajemen berharap BATIQA Hotel Palembang akan menjadi salah satu hotel yang menjadi pilihan akomodasi bagi penyelenggaraan Asian Games yang ke-18  akan berlangsung pada tahun 2018, dimana 10 cabang olah raga diantaranya digelar di Palembang,”tandasnya. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here