Home HL Wagub Mawardi Yahya : Pemprov Sumsel Dorong UMKM Tingkatkan Daya Saing Usaha

Wagub Mawardi Yahya : Pemprov Sumsel Dorong UMKM Tingkatkan Daya Saing Usaha

56
0

Laporan : Rilis Humas Pemprov

PALEMBANG, jodanews.com – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka secara resmi pelatihan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), bertempat di Gedung Dinning Hall Jakabaring Rabu (8/3) siang.

Kegiatan pelatihan kepada Perempuan Ultra Mikro binaan PT permodalan Nasional Madani (PNM) atau Nasabah PNM Mekar, merupakan pelatihan yang memberikan pengetahuan tentang literasi keuangan dan digital kepada para peserta, sekaligus pendampingan antar PNM dengan nasabah yang tujuannya mendorong para nasabah PNM agar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki perijinan usaha (NIB).

“Dari pelatihan ini kita harapkan dapat meningkatkan fasilitas pembiayaan dari perbankan, peluang mendapatkan pelatihan, dan kesempatan mengikuti pengadaan barang atau jasa pemerintah yang bisa menambah kesejahteraan keluarga,” tegas Wagub mengawali arahannya.

Lebih jauh Mawardi Yahya menegaskan . Pemprov Sumsel akan selalu mendukung kegiatan pelatihan yang dapat mengembangkan dan mendorong peningkatan daya saing UMKM di Provinsi Sumsel.

“PT Permodalan Nasional Madani yang memiliki program kapasitas usaha dan kelompok, bertujuan untuk memberikan pendampingan serta pembinaan kepada UMKM yang merupakan binaan PNM,” tambahnya.

Dikatakan, salah satunya adalah pembiayaan Ultra Mikro Kecil (UMI) merupakan program tahap lanjutan dari program bantuan sosial yang dapat membuat UMKM mandiri dalam berusaha melalui program kredit usaha.

“Kami berharap melalui permodalan ini akan menjadi besar akan terus tumbuh,” harapnya.

 

Melalui pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM, khususnya kepada wanita prasejahtera, Wagub berharap dapat meningkatkan pengetahuan UMKM terutama tentang pembiyaan, izin usaha (NIB) dan digitalisasi penjualan online.

“Melalui forum ini saya berharap dapat melahirkan UMKM yang tangguh dan berdaya saing,” pungkasnya.(editor jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here