Home HL Wabup PALI Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Wabup PALI Buka MTQ Tingkat Kabupaten

62
0

Laporan : Hera Wulandari

PALI, jodanews – Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas  lacony  S Kom membuka  Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke II tingkat kabupaten, kegiatan dipusatkan di Masjid Syuhada Talang Ubi, Selasa (29/3).

Selain membuka MTQ, Wabup  juga menyerahkan hadiah pemenang lomba Festival Rebana, Marawis dan Syarofal Anam yang digelar sebelumnya.
Mushabawah  ini bukan hanya ajang perlombaan semata. Namun Wabup Ferdian menjadikan ajang tersebut sebagai momen ‎dimulainya perang terhadap narkoba.

“MTQ ini sebagai tanda dimulainya perang terhadap narkoba” tegas Ferdian.

Hal ini sangat wajar, sebab dalam berbagai kesempatan‎ baik Bupati Heri Amalindo maupun Wabup Ferdian Andreas Lacony selalu mengobarkan semangat untuk memerangi peredaran narkoba.

Alasan lain yang membuat Ferdian optimis, peserta lomba islami tersebut didominasi anak remaja. Bahkan hampir seluruh peserta lomba marawis diikuti oleh remaja, demikian juga lomba rebana dan syarofal Anam. Demikian juga anggota kafilah MTQ juga didominasi para remaja.

“Artinya anak muda PALI menyukai dan menggemari budaya islami. Ini sinyal positif bagi kita untuk memenangi perang terhadap narkoba” ujar Ferdian.

Sementara itu, kepala ‎Biro Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Nasuhi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab PALI yang membuat kebijakan pelaksanaan MTQ dilangsungkan di tempat berbeda pada tahun lalu. Dimana dilokasi yang baru Masjid Syuhada, Pemkab mempercepat proses penyelesaian pembangunan masjid dan langsung mengaspal halaman masjid demi menyukseskan MTQ.

“Ini pertanda Bupati dan wakilnya cerdas. Menjadikan MTQ sebagai ajang pemerataan pembangunan. Dan ini sangat penting dalam mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang,” kata Nasuhi yang akrab dipanggil Ustadz Choi itu.

Selain pembukaan MTQ, dilangsungkan juga pengukuhan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten PALI. (Editor : Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here