Jodanews

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di OI Berlangsung Khidmat

Laporan Andre

INDRALAYA, Jodanews.com –  Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berlangsung khidmat dan sukses. Upacara yang berlangsung Sabtu (17/8) pukul 07.00 ini, bertempat di halaman Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada upacara kali ini, seluruh tamu undangan mengenakan baju adat khas daerah masing-masing sehingga menambah kemeriahan HUT RI ke 74 di Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam Upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir membacakan teks UUD 1945, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan Paskibraka Kabupaten OI dan diakhiri dengan penampilan drumband dari SMPN Negeri 1 Indralaya.

Usai pelaksanaan upacara bendera. Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mengatakan peringatan HUT RI ke 74 yang di laksanakan di lapangan terbuka Komplek Terpadu Tanjung Senai Indralaya ini merupakan momentum yang akan selalu menjadi tanggal sakral dan penting bagi bangsa Indonesia. “Karena inilah Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk mengenang selalu perjuangan pahlawan bangsa kita yang dahulu. Kita harus terus memperkuat persatuan dan kesatuan kita bagi seluruh rakyat Indonesia dan selalu meningkatkan cinta Tanah Air,” ujar orang nomor satu di Kabupaten OI ini.(editor Jon Heri)

Exit mobile version