Home HL Ucok Lobi Jabatan Kadis PU BM Sumsel ?

Ucok Lobi Jabatan Kadis PU BM Sumsel ?

52
0

[quote]Laporan :abiyasa[/quote]

PALEMBANG, jodanews– Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Jumat (26/2) sore, sempat tertunda dua jam lebih. Berhembus kabar, tertundanya pelantikan tersebut, lantaran belum klopnya, status Ucok Hidayat.
Kok bisa ? informasi yang dihimpun Sekda Pemkot Palembang ini diisukan bersedia meninggalkan jabatan asalnya, asal dilantik menjadi Kadis PU Bina Marga Sumsel.
Sumber koran ini di Pemprov Sumsel tak menampik kabar tersebut. Menurutnya, isu ini berkembang pasca aksi demo yang dilakukan oleh beberapa kepala SKPD beberapa hari lalu.
‘’ Memang sebelum pelantikan ada sedikit perdebatan yang cukup alot. Katanya sih memang begitu, dia (Ucok) bersedia menanggalkan jabatannya, asal bisa dilantik menjadi Kadis PU BM, karena posisi kadis yang lama masih pelaksana tugas (Plt), ‘’ jelas sumber ini meminta namanya tidak dikorankan.
Namun jabatan tersebut, menurutnya merupakan jabatan strategis. ‘’ Sepertinya tidak mungkin, dan memang terbukti saat pelantikan, tidak ada pergantian Kadis PU BM, ‘’ jelasnya.
Sayangnya belum ada statement resmi dari Ucok Hidayat. ‘’ Tidak hadir, dia tidak hadir disini, mungkin ada di kantor (Pemkot), ‘’ ujar salah seorang pejabat Pemkot Palembang yang hadir dalam pelantikan.
Inilah puluhan pejabat yang mendatangi Pemprov Sumsel. Mereka adalah Asisten I Pemkot Palembang, Haroebin Mustofa, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kota Palembang, Kurniawan, Asisten III Pemkot Palembang, Hoyin Rizmu, Staf Ahli II Pemkot Palembang, Sudirman Tegoeh, Staf Ahli III Pemkot Palembang, Yanuarpan.
Kepala Badan Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP), Ratu Dewa, Kepala Dishub (Dishub) Palembang, Sulaiman Amin, Camat Gandus, Ricki Fernandi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Palembang, Faisal AR, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang, Dewi Isnaini.
Kepala Dinas PU CK Kota Palembang, Syaiful, Kepala Dinas PU BM dan Pengendalian Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang, Darma Budhy, Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Palembang, Rubinsi, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Kota Palembang, Harrey Hadi, Kepala Badan Arsip dan Dokumen (Bapusdok) Kota Palembang, Hanafiah.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang, Thabrani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang, Sapri Nungcik, Kabag Keuangan Setda Kota Palembang dan beberapa bejabat lainnya.(editor:asep yusriansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here