Home Kodim 0710/Pekalongan Tugas di TMMD, Bisa Merasakan Kebahagiaan Warga Pedesaan Saat Panen Padi

Tugas di TMMD, Bisa Merasakan Kebahagiaan Warga Pedesaan Saat Panen Padi

55
0

 

PEKALONGAN, Jodanews.com – Merupakan berkah tersendiri yang dirasakan Prada Bernad Mambarko, saat tugas di gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/ Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

”Kalau tidak sedang tugas di lokasi TMMD Kodim Pekalongan ini, di Desa Pantirejo, belum tentu saya bisa ikut merasakan kebahagiaan warga pedesaan saat panen raya padi,” ungkap Prada Bernad, kepada Tim Pendim Pekalongan, Minggu (29/03/2020).

Selama ini, demikian Prada Bernad Mambarko, anggota Satgas TMMD yang dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas itu, seumur-umur, sebelum menjadi TNI hingga menjadi anggota TNI, baru kali ini merasakan aroma warga di pedesaan yang sedang panen padi.

”Meski harus kerja keras, namun di wajah para petani yang sedang panen raya itu terpancar kebahagiaan. Saya saja yang tidak sedang panen, ikut meresapi kebahagiaan para petani di Desa Pantirejo,” tambah Prada Bernad.

Tak urung, Prada Bernard juga terlarut dengan suasana itu, dan  membantu mengangkat hasil panen padi para petani itu. ”Meski belum pernah panen padi sendiri, paling tidak saya bisa ikut merasakan bahagianya seseorang yang sedang panen padi,” pungkasnya. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here