Home Kodim 0710/Pekalongan TNI Sukses Menyulap Rumah Pak Manis

TNI Sukses Menyulap Rumah Pak Manis

56
0

 

PEKALONGAN, Jodanew.com – Siapa sangka tidak sampai satu bulan TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, berhasil merehab rumah Pak Manis yang ada di Dukuh Pepedan RT 02/RW 07, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

”TNI benar-benar sukses menyulap sejumlah warga saat menggelar TMMD di Desa Pantirejo. Salah satunya rumah Pak Manis, yang sudah kelihatan bagus dan kokoh setelah hampir 15 hari direhab Tentara,” ungkap Parsito (49), salah satu warga Desa Pantirejo, Sabtu (4/4/2020).

Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo mengatakan, progres perehaban 10 RTLH yang merupakan sasaran tambahan TMMD Kodim Pekalongan, pelan namun pasti sudah mulai menunjukan hasil yang menggembirakan.

”Jumlah personil maupun warga yang terlibat di rehab RTLH terus kami tambah, supaya sebelum TMMD usai nanti semua RTLH yang diprogramkan direhab akan selesai. Kebetulan di beberapa sasaran fisik TMMD lainnya sudah memasuki tahap finishing, sehingga tidak membutuhkan personil dalam jumlah yang banyak,” terang Kapten Eko.

Terpisah Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, mengungkapkan, untuk perehaban rumah Pak Manis, saat ini juga sudah memasuki tahap finishing. Seluruh tembok sudah diplamir dan sebentar lagi akan masuk di pengecatan. ”Tidak lama lagi perehaban rumah pak Manis aklan kelar. Sementara itu di sejumlah RTLH lainnya yang juga direhab, rata-rata sudah memasuki tahap finishing,” jelas Sertu Rohani. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here