TMMD di Tanjung Raman Nyaris Tidak Ada Kendala

EMPAT LAWANG, Jodanews.com – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad secara resmi menutup dan menerima kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) regular ke 109, Kodim 0405 Lahat, yang dipusatkan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, dalam upacara penyerahan hasil TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat yang digelar di aula Kantor Camat Pendopo, Rabu (21/10).

Dalam sambutannya, Bupati H Joncik Muhammad mengatakan, adanya TNI sangat membantu dalam pengembangan pembangunan di desa, dan tentunya adanya pembangunan ini, sangat berdampak positif bagi masyarakat di desa.

“Alhamdulillah, adanya TNI berarti sangat membantu dalam pengembangan pembangunan di desa, banyak aspek positif yang akan timbul ke permukaan setelah akses jalan ini dibuka,” jelasnya.

Kedepan, sambung dia, selaku Pemerintah Daerah (Pemda) sangat berharap TNI terus bekerjasama tidak hanya pada kegiatan TMMD semata, melainkan karya bakti, komunikasi sosial (Komsos), dan program yang memang bersinggungan langsung kepada rakyat.

“TNI memang berasal dari rakyat, dan akan kembali ke rakyat. Terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah terlibat di TMMD kurun waktu satu bulan terakhir ini,” kata H Joncik.

Sementara, Dansatgas TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat, Letkol (Kav) Shawaf Al Amien dalam laporannya menyampaikan, dirinya sangat bersyukur atas program TMMD yang berjalan dengan baik dan lancar. Dia menyebut, semua pengerjaan rampung 100 persen.

“Mulai dari pembukaan akses jalan hingga penutupannya, semuanya berjalan dengan baik sekali. Banyak sekali campur tangan dari anggota satgas dibantu masyarakat, hingga kegiatan fisik selesai tepat waktu,” terangnya.

Mengenai kendala selama berjalannya TMMD hampir tidak ada, semua progress kegiatan fisik termasuk diluar program tersebut, berjalan sebagaimana yang diharapkan “Alhamdulillah, tidak ada kendala hanya saja cuaca saja yang memang berubah-ubah menjadi tantangan bagi anggota satgas TMMD,” tukasnya. (editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *