Tim Penggerak PKK Kecamatan Lais Gelar Rakor Plening Kerja tahun 2021

Laporan Cin

Muba,jodanews.com – Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta PKK Desa se Kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rakor plening kerja tahun 2021 , di aula kantor kecamatan Lais , Jumat (27/11/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut , Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Sekcam Lais Marsofi SKM MM, UPTD Puskesmas Lais Lely Hifni SKM MKes , Nurwat SP MSi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Lais, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Lais,

Ketua Tim TP PKK Kecamatan Lais Susriarti SSTP MM dalam sambutannya melaporkan bahwah kegiatan silaturahmi sekaligus pembinaan 15 desa yang ada di kecamatan lais baru terlaksana sebanyak sembilan Desa, yakni 1 Desa Lais 2.Desa Teluk , 3 desa Petaling ,4 Desa Lais Utara, 5. Desa Rantau Keroya. 6 Desa Tanjung Agung Barat 7, Desa Tanjung Agung Selatan 8. Desa Teluk kijing III, Selain itu akan di Lanjukan pembinaan pada Tahun 2021 mendatang.

Dirinya, mengajak seluruh tim TP PKK desa agar mempersiapkan laporan maupun data program-program kerja di desa masing-masing untuk tahun 2021 dan menyiapkan Lamba Desa yang nantinya mungkin akan di bahas di forum kunjungan kerja TP PKK kaputaten.

“Nanti TP PKK Desa dapat menyampaikan program-program unggulan yang ada di desa masing-masing,” ujar ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lais Susriarti SSTP MM .

Sementara itu Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengajak kepada TP PKK Desa dan Kecamatan untuk terus memunculkan program-program inovasi yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, baik yang berorientasi pada rumah tangga maupun secara umum di bidang peningkatan ekonomi. Imbuhnya.

Lebih lanjut Camat mengatakan , kedepan, untuk menghilang kan rasa jenuh dan menambah semangat kerja, rako seperti ini bisa juga di Lakukan di desa desa. Dengan membuat Suasana baru, siapa tauh tumbuh inovasi baru yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat desa.

Sekarang ini pemerintah desa se-kecamatan Lais sedang Melakukan kegiatan pelatihan pencegahan stunting. tolong Sosialisasikan ke rumah rumah warga ,berikan penyuluhan agar Ibu ibu paham dan mengerti dalam mencegah terjadinya gangguan pertumbuhan pada anak,bukan hanya itu mungkin ada penyakit penyakit lainnya.

“TP PKK memiliki peran penting untuk mensosialisasikan terkait pencegahan stunting pada anak, Begitu juga kesejahteraan keluarga, mulai dari pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat. Tentu saya selalu mendukung kegiatan TP PKK demi terwujudnya kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *