Tidak Adanya Upacara Pembukaan TMMD Tak Pengaruhi Semangat Warga

BANYUMAS – Ini tanggapan warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dengan tidak adanya upacara pembukaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di desanya.

Muh. Kadar (54) salah satu tokoh masyarakat Desa Petahunan mengemukakan, tidak ada persoalan bagi warga. Karena memang sejatinya yang dibutuhkan warga bukan upacara pembukaan, melainkan pembangunan jalan.

”Bagi Warga Petahunan, yang dibutuhkan itu pembangunan jalan TMMD ini, bukan upacara pembukaan TMMD. Untuk itu, pembukaan TMMD sudah lewat, yang diharapkan warga adalah bagaimana jalan yang ada di desa kami bisa cepat selesai,” ungkah Muh. kadar. (1/7/2020)

Terpisah, Babinsa Petahunan, Serka Eko BW membenarkan adanya warga yang tidak mempersoalkan tidak adanya pembukaan TMMD. Karena memang sejatinya yang dibutuhkan warga adalah pembangunan jalan yang memang sudah lama di idam-idamkan.

Diketahui, pembukaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, berlangsung sederhana. Yakni ditandai dengan penandatanganan naskah proyek TMMD antara Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husen dengan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S,E., M.I.Pol, di Pendopo Si Panji, Kabupaten Banyumas, Selasa (30/06/2020). (Ags)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *