Home HL Tarik Perhatian pengunjung Desa suka jaya Terus Bersolek Diri.

Tarik Perhatian pengunjung Desa suka jaya Terus Bersolek Diri.

22
0

Laporan : Rilis Toni

OKI, Jodanews.com – Setelah dicanangkan menjadi desa wisata, desa Suka Jaya kecamatan Lempuing Jaya kabupaten OKI terus bersolek diri dengan melakukan berbagai pembangunan dan inovasi.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pesona yang akan menarik perhatian para pengunjungnya, sehingga pengunjung akan merasa nyaman dengan sajian pemandangan asri dari desa wisata ini.

Dikatakan kepala desa Suka Jaya Gede Pedoman, sebagai desa yang dikatagorikan desa kelompok sadar wisata (Pokdarwis), tentunya kami akan terus melakukan berbagai inovasi.

” Salah satu inovasi yang telah dilakukan yaitu membangun kolam pemancingan yang diberi nama kakek Budu, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Gedepedoman, untuk mempercantik kolam pemancingan ini, nanti akan dilakukan 13 pembangunan water boom, restoran dan penginapan, sehingga akan membuat nyaman para pengunjung.

Masih kata dia, sebagai upaya untuk memperkenalkan diri sebagai desa wisata, 1 bulan sekali diadakan lomba mancing di kolam kakek Budu.

” ternyata terobosan ini membuahkan hasil, dimana lomba mancing ini diikuti oleh 64 orang pemancing dari berbagai desa dan kabupaten lain, seperti kabupaten Lampung Mesuji,OKUT Belitang Dan Kota Kayuagung, ” jelasnya.

Dikesempatan itu, Gede (Kades) berharap dukungan dari pemkab OKI maupun pemerintah pusat, khususnya dinas Pariwisata, agar apa yang telah dilakukannya untuk menjadikan desa yang dipimpinnya menjadi desa wisata. Sehingga kedepannya selain untuk menjadi PAD desa yang akan mendongkrak perekonomian masyarakat, juga akan menjadi PAD kabupaten OKI.dirinya mengharap mendapatkan Suntikan Dana dan supot dari Pariwisata pusat(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here