Talang Baru Harapan Baru Untuk Jalan TMMD

 

BANYUMAS – Meski sisa pekerjaan jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tidak terlalu banyak, tetap saja perakitan talang untuk meringankan pengecoran jalan tetap dilakukan.

Adalah talang dari seng yang menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, banyak yang rusak, di sisa pengecoran jalan yang tinggal 100 Meter, TNI dan warga harus merangkai peralatan itu.

”Karena memang masih diperlukan dan vital fungsikan untuk menyelesaikan sisa pembangunan jalan, kami tetap merangkai talang yang baru. Harapannya sisa pengecoran jalan yang tinggal 100 Meter bisa terselesaikan sesuai waktu yang sudah ditentukan,” jelas Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono. 24/7/2020.

Dikatakan, di 100 meter pengecoran jalan yang ada, medannya tetap naik turun, sehingga keberadaan talang seng itu tetap wajib. ”Jika tidak akan menguras energi lantaran langsir adukan dan material dengan cara manual, yakni mengandalkan otot tangan. Karena angkong juga tidak bisa difungsikan,” tambag Serka Eko BW. (Ags)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *