Home HL Tak Kunjung Diperbaiki Jalan di kecamatan Lalan Jadi Kubangan Kerbau

Tak Kunjung Diperbaiki Jalan di kecamatan Lalan Jadi Kubangan Kerbau

59
0

Laporan : Charles

MUBA,Jodanews- Akses jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin yaitu P6 Desa Sukajadi dan P16 Desa Bandar Agung sepanjang enam kilometer rusak parah. Tak hanya itu, jalan kabupaten yang tak pernah diperbaiki selama belasan tahun tersebut kini berubah menjadi kubangan kerbau. Hal ini dikeluhkan warga dua desa tersebut.
Sahrin Rambe (52) warga p16b desa Bandar Agung, pria berumur setengah abad ini sudah geram dengan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, dari tahun 2000-an jalan menuju kampung halamannya itu tak kunjung diperbaiki. “Pernah ada perbaikan pada jaman Bupati Pak Alex Noerdin, dan kini semuanya sudah hancur lagi,” ujarnya, (5/3).
Jalan tersebut menurutnya, merupakan jalan yang sangat berarti bagi warga di dua desa tersebut. Mulai dari anak sekolah, petani maupun buruh yang setiap harinya melewati jalan tersebut, sangat terganggu. “Jadi jalan ini merupakan akses ekonomi yang sangat penting bagi warga di sini,” imbuhnya.
Dirinya berharap, pemerintah bisa memperhatikan dan langsung memperbaiki jalan tersebut. Karena menurutnya, warga sudah mulai tak percaya dengan janji-janji yang diberikan oleh para calon pemimpin yang setiap kali mencalonkan diri datang ke desa tersebut namun pada akhirnya jalan tetap sama saja.
Senada, dikatakan Mubasirin (36) warga p6 desa Sukajadi, mengaku ikut prihatin dengan kondisi jalan tersebut.
“Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, yang seharusnya dapat dianggarkan”, tegasnya.
Menurutnya saat kepemimpinan Alex Noerdin selaku bupati Muba jalan tersebut sudah dibangun dalam bentuk cor semen untuk dilalui kendaraan roda dua saja, namun saat ini kondisi itu sudah hancur dan nyaris menjadi kubangan kerbau. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here