Home HL Tak Jelas, Warga Pertanyakan ADD di Desa Suryakarta

Tak Jelas, Warga Pertanyakan ADD di Desa Suryakarta

59
0

[quote]Laporan:edigebuk[/quote]

KAYUAGUNG, jodanews – Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa Suryakarta Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tak bisa dicairkan. Kekosongan jabatan kepala desa menjadi salah satu penyebab terhambatnya penyaluran dana tersebut. Sedangkan Kades Suryakarta, Purnomo kini tersandung masalah hukum.
Kabid Pengelolaan Keuangan dan UEM BPMD OKI, Usman Rosadi mengatakan, pada 2015 ADD/DD di Desa Suryakarta memang tidak bisa dicairkan, karena tidak ada usulan RAPBDes dari kepala desa yang bersangkutan. ‘’ Salah satu syarat untuk bisa mencairkan dana tersebut, dengan usulan tersebut, ‘’ katanya.
Dana tersebut sebenarnya tidak hilang, namun terlambat dicairkan. Nah setelah, Camat Mesuji Makmur menempatkan Pjs kades, dana tersebut bisa kembali dicairkan. ‘’ Syaratnya itu tadi, harus ada usulan, ‘’ jelasnya.
Sekdes Suryakarta, Sidiq membenarkan soal keterlambartan pencairan ADD dan DD tersebut. Ia menceritakan tahun kemarin wajar masyarakat merasa dirugikan kana terlambat Bangunan jalan dan sebagainya,Untuk thaun 2015 ADD nilai =80juta lebih dan DD nilainya=247 juta, hasil rapat APBDes tahun 2015 dibangunkan kepengerasan jalan di Dusun II sepanjang 450 m, dan boxcuvert 6 unit satu dusun satu unit Boxover.
Untuk tahun ini dirinya mengaku belum ada petunjuk bahwa dana 2015-2016 ADD dan DD bentuk silva, apa lagi tahun 2016 ADD 60 juta dan DD 600 juta lebih. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here