Home EMPAT LAWANG Sungai Meluap Empat lawang Banjir

Sungai Meluap Empat lawang Banjir

70
0

Laporan : Agus Subhan Baken

EMPAT LAWANG,jodanews – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Empat Lawang, Minggu malam (7/2) hingga siang Sore ini menyebabkan beberapa desa kebanjiran. Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi ini menyebabkan beberapa sungai meluap hingga desa-desa yang dekat dengan sungai kebanjiran.
Di Kecamatan Tebing Tinggi Desa Baturaja Lama, Desa Baturaja Baru serta Desa Sugi Waras kembali dilanda banjir. Puluhan rumah terendam banjir yang disebabkan luapan Sungai Musi di dekat desa tersebut. Ketinggian air belum terlalu parah namun sudah masuk ke beberapa rumah warga.
Warga setempat sudah sibuk mengamankan barang-barang barang-barang di rumahnya masing-masing sehingga tidak kebanjiran. “Banjirnya siang hari jadi warga bisa mengamankan barang-barang supaya tidak kebanjiran,” ujar Ran (40) warga Desa Baturaja Baru.
Dikatakannya, desa tempat tinggalnya ini memang langganan banjir akibat luapan Sungai Musi. Waktu hujan deras, banjir belum datang namun beberapa jam setelah hujan reda, banjir mulai datang. Sekitar pukul 15.00 WIB banjir mulai melanda desa dan diperkirakan hingga malam nanti.
“Air kemungkinan bisa tambah tinggi dan bisa-bisa malam nanti atau besok pagi surutnya,” katanya. Bukan hanya kawasan desa saja yang dilanda banjir, bahkan beberapa titik jalan menuju desa tersebut juga terendam banjir dan nyaris tak bisa dilewati kendaraan.
Kepala Desa Baturaja Baru, Hendra YP mengatakan, desanya kembali dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Empat Lawang sejak Semalam hingga siang. “Beberapa rumah dan lahan warga sudah terendam banjir. Akses jalan juga ada yang sudah tergenang banjir. Warga sudah bersiap-siap mengamankan barang-barang, takut banjir bertambah parah,” ujarnya. (editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here