Home HL Subrayon I dan II Siap Sukseskan UN

Subrayon I dan II Siap Sukseskan UN

59
0

Laporan : Armadi

BANYUASIN,Jodanews-Menjelang Ujian Nasional yang akan di selanggarakan pada hari senin 04/4/2016 akan datang masing -masing Sube Rayon Sekolah Menenga Atas tengah sibuk mempersiapkan ruangan dan mendistribusikan Soal-soal ujian ke sekolah-sekolah yang ada dalam nauangan rayon mereka masing-masing serta mengadakan penjagaan ketat terhadap soal ujian tersebut.

Ketua Subrayon I Banyuasin yang terletak di SMAN I Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.Drs.Yuzrizal saat di bincangi Jembatan Informasi menjelaskan untuk tahun 2016 ini ada 483 siswa dari 7 sekolah yang terdiri dari dua kecamatan yaitu kecamatan Betung dan Kecamatan Tungkal Ilir. “rayon I tahun ini terdiri dari 7 sekolah dua kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 483 siswa,”terangnya.
Dikatakanya untuk soal UN ada beberapa sekolah sudah didistribusikan ke sekolahnya masing-masing trutama yng jauh dari jangkauan rayon seperti di kecamatan tungkal ilir semua soal sudh di distri busikan dengan dijaga ketat oleh pihak kepolisian. “Untuk kecamatan yang jauh soalnya sudah kita distribusikan karena kita kahwatir nanti pada saat padawaktunya karena kondisi jalan tidak
memungkinkan akhirnya soal ujian terhabat sehingga anak-anak tidak dapat mengikuti UN, oleh karena itulah dengan pengawalan dari pihak kepolisian Soal UN sudah kita distribusikan,”bebernya.
Masi kata dia walau UN tidak lagi menjadi acuan kelulusan namun dirinya tetap konsisten bahwa siswa yang ada di dalam naungan rayonnya mendapatkan nilai diatas rata-rata. “kita upayakan nilai siswa yang ada di sub rayon I minimal 7,0”terangnya bangga . Sementara itu Ketua Subrayon II.Ridwan Nawawi,saat dibincangi menjelaskan bahwa untuk tahun 2016 ini Subrayon II terdiri dari 10 Sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 943 siswa terdiri dari Tiga Kecamatan dua diantaranya berbasis komputer(UNBK).
”tahun ini kita terdiri dari 10 sekolah dua diantaranya berbasis komputer atau UNBK,yaitu sekolah yang menggunakan UNBK sekolah kita sendiri SMAN I Banyuasin III dengan SMAN Plus Banyuasin
III,”terangnya.
Dilanjutkanya kalau untuk Soal UN biasa sebagian sudah didistribusikan seperti kecamatan Pulau Rimau soal ujianya sudah didistribusikan dan disimpan di Mapolsek Pulau Rima. ”kalau untuk soal UNBK soalnya sistem Online jadi lansung pada hari senin, namun kalau soal yang manual sebagian sudah didistribusikan kekecamatan masing-masing,”ujarnya. Dari itu sambung mereka serempak mereka berupaya UN ditahun 2016 ini dapat terlaksana sukses. ”kita akan jaga dan kodisikan semoga un ditahun ini siap berjalan dengan sukses baik yang manual maupun yang melalui UNBK,”pungkasnya. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here