Home HL Stok Obat Imunisasi Puskes Pedamaran Lengkap

Stok Obat Imunisasi Puskes Pedamaran Lengkap

72
0

Laporan : Ediman Gebuk

KAYUAGUNG,Jodanews-Masyarakat Pedamaran tak perlu khawatir tentang Imunisasi terhadap Kesehatan bayi-bayi di Pedamaran sebab ada 45 Posyandu di Kecamatan Pedamaran yang terdiri dari 14 Desa.

Imunisasi untuk bayi-bayi di puskes dan pustu,posyandu sudah lengkap, Kata Pimpinan Puskes Pedamaran Tetri Rahmawati.S.s.t. M.kes mengajak masyarakat Kecamatan Pedamaran terutama ibu yang baru melahirkan, imunisasi bayi-bayi supaya bayinya sehat.

Pimpinan Puskes Pedamaran di konfirmasi wartawan di ruangan Selasa(23/2) mengatakan imunisasi dasar lengkap (IDL) HB. O-7 hari, pertama melakukan. BCG,polio,kedua: pentabio,polio, ketiga penta II polio III,dan keempat pentabio III ke IV dan kelima pencegaan Campak ini dikatagorikan imunisasi dasar lengkap (IDL) ini presentasenya 86 persen bisa dibagi 13 kali.

Kemudian tambah Tetri, umur 18 bulan boestar pentabio sampai umur 24 bulan boser Campak ini dikatakan Imunisasi lanjutan, apa bilah bayi tidak sama sekali terdata imunisasi, bayi ini kita data ulang ke posyandu- posyandu yang ada, kita berikan Pentabio umur 1th -3 th kita lakukan Dofu(Drop out polioh)menjadi lanjutan ini aturan menteri kesehatan biar bayi sehat,sekali lagi dirinya mengajak ibu dan anak tingkat bayi sehat imunisasi di 45 posyandu yang ada di Kecamatan Pedamaran Bayi sehat ibu sehat, orang tua nyaman, ungkap tetra. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here