Home HL SMK Proklamasi Muaraenim Raih ISO-9001

SMK Proklamasi Muaraenim Raih ISO-9001

71
0

Laporan : Marsal

MUARA ENIM,Jodanews-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Proklamasi Muara Enim meraih International Organization for Standardization (ISO) united standards of system 9001 untuk manajemen kependidikannya.
Kepala SMK Proklamasi Khairudin Mirza SH didampingi Wakil Kurikulum Pesy Sahrial Dinata SPd mengatakan, SMK Proklamasi menjadi satu-satunya sekolah swasta di Muara Enim yang meraih ISO.
“Kita akan terus pertahankan prestasi ini, dan menjadi sekolah swasta rujukan di Muara Enim,”terang Khairudin Mirza, tadi siang, Rabu (13/4).
Menurutnya, untuk meraih ISO 9001 ini, pihaknya selalu meningkatkan mutu pendidikan. Ada tiga jurusan di SMK Proklamasi, yakni administrasi perkantoran, otomotif dan teknik kendaraan bermotor (TKR). “Kita terus berusaha menaikkan mutu pendidikan, dengan 70 persen praktik dan 30 persen teori. Lulusan-lulusan SMK Proklamasi banyak bekerja di perusahaan ternama dan sudah mendapat pengakuan yang baik di masyarakat,”jelasnya.
Ditambahkan, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, pihak sekolah semakin terpacu meningkatkan kualitas.
“Mau tidak mau, kita terus meningkatkan mutu pembelajaran, supaya siswa kita mampu bersaing di dunia usaha,”jelasnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar MPd mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepala sekolah SMK Proklamasi dalam mendidik siswannya dengan mutu sekolah yang terus naik. “Kami juga mengapresiasi SMK Proklamasi untuk menjadi SMK rujukan,” ujar Muzakar. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here