Home EMPAT LAWANG SMANSAPALA Galang Dana Untuk Ranggo

SMANSAPALA Galang Dana Untuk Ranggo

51
0

[quote]Laporan :agus subhan bakin[/quote]

Empat Lawang, Jodanews –  Kepedulian Yohana, Repsi, Yoga dan rekannya yang tergabung dalam keanggotaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Unggulan Empat Lawang (SMANSAPALA) patut diajungi jempol. Tanpa komando, mereka melakukan penggalangan dana untuk  Penderita Tumor Ganas M Rohman Ranggo (17) atau biasa di sapa Ranggo yang juga merupakan pelajar di SMANSAPALA.

Tidak hanya dukungan materil yang ingin mereka berikan, namun juga dukungan moril berupa semangat dan doa. Para siswa berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut, dapat meringankan penderitaan yang diderita Ranggo.

Sejak Selasa (5/4) lalu, OSIS SMANSAPALA melakukan penggalangan dana dari warga sekitar, dan pengendara kendaraan bermotor yang melintasi Jalanan.

“Kami sangat prihatin terhadap kondisi Ranggo saat ini. Kami terdorong untuk membantu meringankan beban yang di deritanya dengan melakukan penggalangan dana, dan Alhamdulillah kemarin (Selasa,Red) terkumpul dana sebesar Rp 600 ribu ” kata Yohana Manalu (15) Siswa SMANSAPALA yang sekarang duduk di bangku kelas X saat dibincangi wartawan dijalan Simpang 3 Tunggu Empat Lawang.

Selain itu, dia juga mengatakan sudah ada izin dari kepala sekolah (Kepsek) dan pihak Kepolisian untuk melakukan penggalangan dana di jalanan yang akan digelar sampai hari minggu (10/4/2016).

“Kami sudah meminta izin dari kepala sekolah dan pihak kepolisian”, ujar Yohana

Terpisah dari Kepsek SMANSAPALA Ajrianto membenarkan, bahwa ada siswa-siswinya yang melakukan penggalangan dana tersebut.  “Mereka sudah menghadap saya untuk melakukan penggalangan dana tersebut. saya izinkan dan  mendukung untuk membantu meringankan beban Ranggo” Ungkap Ajrianto.

Ia menambahkan, selain melakukan penggalangan dana di luar,  juga akan melakukan pengumpulan dana ke sekolah – sekolah dan hasilnya akan langsung di berikan kepada Ranggo.

“kami juga akan melakukan penggalangan dana di sekolah, setelah ujian selesai nanti, dan hasil pengumpulan dana tersebut akan diberikan secara langsung kepada Ranggo,  “. tambah Ajrianto.

Disisi lain, Kapolres Empat Lawang AKBP Ratau Isnur Eka Sik mengatakan, Bahwa untuk saat ini belum mengetahui kejadian yang menimpa Ranggo saat ini dan adanya penggalangan dana yang dilakukan oleh Siswa-siswi tersebut.

“Saya belum mengetahui tentang persoalan yang menimpah Ranggo Tersebutdan penggalangan dana yang digelar di jalan raya. Namun selama tidak meresahkan masyarakat dan menganggu ketertiban lalulintas ya silahkan saja,’’  Kata Rantau.  (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here