SIGAP, MEDCO E&P TANGANI PIPA BOCOR DI LAIS

Laporan Cin

Muba,jodanews.com – Pipa minyak Milik PT Medco E&P yang berada di Dusun 1 Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin ,Sabtu (28/11/2020).mengalami kebocoran,

Mengetahui kebocoran tersebut pihak Pt Medco dengan cepat mengatasinya ,lansung turun kelokasi memperbaiki pipa yang bocor.

Kebocoran diketahui oleh beberapa warga setempat yang melintas ,saat mereka akan melakukan aktifitas mantang (menyadap karet-red) dikebun miliknya.

Akibat kejadian tersebut, menurut warga yang melihat dilokasi , tumpahan minyak dari pipa yang bocor tersebut Sedit mengalir kesungai dalam lokasi kebun milik warga.

Kepala Desa Lais Utara Heriyanto membenarkan adanya kejadian tersebut, dirinya langsung turun melihat kelokasi pipa minyak mentah yang bocor.

” Pipa minyak mentah Milik Pt Medco yang mengalami kebocoran iru berada di dusun 1 Desa Lais Utara, tepatnya di simpang Claster J , arah ke Sungai Batang Hari Leko.dan minyak tumpahan dari pipa yang bocor tersebut sedikit mengalir kesungai , jelas Heriyanto

VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi dalam press releasnya mengatakan, kebocoran pipa tersebut pihak Pt Medco dengan sigap mengatasinya,lansung Turun memperbaiki dan berhasil mengatasi pipa yang bocor.

Menurutnya, Pekerja PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) berhasil menghentikan pipa bocor di Lais Utara kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (28/11) siang.
Dalam waktu singkat , Pekerja juga berhasil memperbaiki pipa tersebut dan saat ini tengah fokus pada penanganan tumpahan minyak, diantaranya dengan memasang oil boom di lokasi kejadian, jelasnya.

Dikatakannnya, kejadian diketahui Perusahaan berdasarkan informasi warga. Perusahaan segera bergerak cepat dengan menugaskan tenaga teknis ke lokasi dan langsung memasang clamp atau penutupan pipa dan mengidentifikasi penyebab kejadian ini.

Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan aparat dan warga setempat terkait kejadian ini.
“Dalam menjalankan operasi, Perusahaan selalu mengutamakan keselamatan kerja dan lingkungan. Untuk itu, Perusahaan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalan operasi sehingga aman dan lancar,” ujar VP Relations and Security Medco E&P Drajat Panjawi. (editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *