Serap Aspirasi, Sungai Lilin Lakukan Musrenbangcam

Laporan :Cindra

MUBA,jodanews– Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Sungai Lilin dibuka langsung oleh Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Muba Yudi Herzandi SH MH, Anggota DPRD Muba Sumarno SE dan SKPD terkait serta para Kades dan Lurah di Kecamatan Sungai Lilin.

Dalam arahannya, Beni Hernedi menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangcam tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, melainkan sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat.

“Musrenbangcam harus dipandang sebagai saluran resmi untuk menganalisasi aspirasi masyarakat dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran pembangunan pada tahun 2017 mendatang. M elalui kegiatan ini diharapkan kita dapat melihat apa saja yang perlu kita antisipasi demi efektifitas penyaluran aspirasi dan kebutuhan masyarakat”, jelas Beni.

Beni menginstruksikan kepada dinas terkait untuk mencatat usulan-usulan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut. “Catat semua usulan yang disampaikan supaya perencanaan pembangunan memang benar-benar dari hasil musyawarah,” imbuhnya Beni.

Sementara itu Camat Sungai Lilin Akhmad Toyibir SSTP MM mengimbau kepada kades dan lurah di Kecamatan Sungai Lilin yang terdiri dari 13 desa dan dua kelurahan untuk tidak mengesampingkan kegiatan tersebut.

“kami tekankan kepada lurah dan kades untuk menyampaikan apa-apa yang perlu kita rencanakan kedepannya, karena ini merupakan satu-satunya pintu untuk melaksanakan pembangunan pada tahun yang akan datang”, tegas Toyibir. (editor Jonheri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *