Home HL SEMANGAT KARTINI MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA

SEMANGAT KARTINI MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA

57
0

Laporan Abiyasa

YOGYAKARTA, Jodanews- pada setiap tanggal 21 April 2017 Indonesia Memperingati hari lahirnya ibu kita Kartini. Dalam merayakan hari kartini tidak hanya sebatas simbol belaka. Tapi bagaimana kita menjadi wanita tangguh seperti yang diajarkan oleh Ibu Kartini.Menjadi perempuan mandiri, tangguh dan penuh percaya diri.

Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Serda Lukis Santo dan Koptu Tri Maryaka Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Kelurahan Pakuncen, pada hari Sabtu, 22 April 2017 menghadiri pelaksanakan peringatan Hari Kartini Tahun 2017 di Gedung Serba Guna Kelurahan Pakuncen. Yang dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Wirobrajan, serta 130 orang Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Dalam Peringatan Hari Kartini kali ini diadakan berbagai macam Lomba diantaranya Lomba Membuat Kreasi Hantaran Pengantin dan Membuat berbagai macam makanan dengan Bahan Dasar Ketela.Kegiatan lomba ini di ikuti 12 Kelompok PKK dari tiap – tiap RW di Kelurahan Pakuncen. Saat ini sudah banyak bidang yang tidak lagi hanya dikuasai oleh laki-laki, tetapi juga para perempuan. Perempuan bisa menjadi pebisnis, penulis, ilmuwan bahkan politisi sekalipun.

Selamat Hari Kartini. “Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. kehidupan manusia serupa alam” (Kartini – Habis Gelap Terbitlah Terang).(editor Elan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here