Home HL Sekretariat Kabinet Sharing Kehumasan dengan Pemprov Sumsel

Sekretariat Kabinet Sharing Kehumasan dengan Pemprov Sumsel

58
0

Laporan : Abiyasa/Humas Pemprov

PALEMBANG, Jodanews – Dalam rangka Kunjungan Kerja Kehumasan dan Media Massa Daerah, sekaligus Sharing Informasi Kebijakan Pemerintah melalui Portal, Sekretariat Kabinet (Setkab) RI melakukan kunjung kerja ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Rombongan ini diterima langsung Asisten bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Joko Imam Santoso, di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (22/4).
Kunjungan Kerja Kehumasan Setkab RI dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol Setkab Al Furkon Setiawan. Hadir juga Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Perbatasan Indonesia dan Malaysia Eddy Soetjipto, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Said Muhidin, Kasubbid Pelayanan Informasi Edi Nurhadiyanto , Kasubbid Penghubung Sukamto, Humas Dhany Kurniawan P, Melyadi Amir (Humas), dan Riki Rubianto (Humas).
Kunjungan Kehumasan ini berupa pengenalan dan penyebaran informasi kegiatan kabinet dan Setkab melalui media online www.setkab.go.id dan Medsos berupa twitter @setkabgoid dan facebook setkab RI, serta instagram. Al Furkon Setiawan mengatakan, kunjungan ke Sumsel ini ditujukan untuk sosialisasi dan sharing terkait website dan media sosial yang dikelola Setkab RI. Menurutnya, Setkab RI sering melakukan sharing ke berbagai daerah di Indonesia untuk memaparkan berbagai kegiatan kehumasan, diantaranya pengelolaan website dan media sosial yang dikelola Humas Setkab. “Dalam website yang kita kelola diantaranya berisikan berita terupdate dari Kabinet RI, hasil sidang kabinet, dan Instruksi Presiden dalam sidang kabinet,” ungkapnya.
Ditambahkannya, tahun ini juga telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Luar Megeri untuk menyebarluaskan berbagai berita. “Sebagai tindak lanjut kita akan melinkkan website kita dengan daerah dan SKPD di Sumsel untuk mendistribusikan hasil sidang kabinet, Instruksi Presiden dan berita-berita Kabinet RI,” ujarnya.
Sementara itu, Asisten bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Joko Imam Santoso menyampaikan, Pemprov Sumsel sangat mengharapkan hasil dari rapat kabinet di Jakarta dapat dikirimkan ke Pemprov Sumsel. “Setelah kita terima akan disampaikan juga kepada Pemkab dan Pemkot di Sumsel, karena diera sekarang ini sangat diperlukan kecepatan dan ketepatan informasi,” pungkasnya. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here