Home HL Sekda Buka Turnamen Futsal Gubernur Cup

Sekda Buka Turnamen Futsal Gubernur Cup

58
0

Laporan : Abiyasa/ Humas Pemprov

PALEMBANG,Jodanews-Sebelum digelarnya event terbesar di Asia, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan turnamen futsal yang dimulai pada 12-13 Maret 2016. Turnamen ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman.
Dalam kesempatan tersebut, Mukti mengatakan, Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi terhadap penyelenggaraan turnamen ini. Terlebih, turnamen ini diikuti oleh sejumlah instansi dan perusahaan di Provinsi Sumsel.
“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat menambah keakraban, kekompakan dan terjalin silaturahmi yang solid,” ungkap Mukti saat membuka Turnamen Futsal Gubernur Cup di Lapangan Futsal Momea, Sabtu (12/3).
Selain itu juga, Pemprov Sumsel menaruh harapan kepada Berita Pagi Group sebagai penyelenggara untuk masalah pemberitaan. “Jadi BP Group agar dapat terus meningkatkan pemberitaannya yang aktual, positif dan menarik perhatian di masyarakat Provinsi Sumsel, baik itu berita Provinsi Sumsel, Nasional maupun Internasional,” tuturnya.
Menurut Mukti, pertandingan futsal ini sangat tepat sekali diadakan, karena 2018 Provinsi Sumsel akan menggelar Asian Games yang ke 18. Ditambahkannya, Asian Games itu bukan gamesnya yang menjadi tujuan, akan tetapi dampak dari Asian Games yang sangat luar biasa sekali karena multi effect ekonomi di Sumsel.
“Lihat saja dari Asian Games kita dapat mega proyek seperti Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol Palindra dan lainnya. Untuk itulah, Asian Games ini perlu sekali dukungan yang nyata dari masyarakat di Provinsi Sumsel, jadi mari kita sambut Asian Games 2018 dengan diselenggarakannya turnamen ini,” pungkasnya.
Sementara itu, Pimpinan Perusahan BP Group, Firdaus Komar mengungkapkan, Turnamen Futsal Piala Gubernur ini digelar sebagai rangkaian menuju Asian Games 2018. Ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Sumsel, untuk kemungkinan besar kedepannya akan selalu diadakan pada tiap tahunnya oleh BP Group.
“Untuk turnamen Gubernur Cup kali ini yang memenangkan pertandingan khususnya Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta. Jadi kegiatan ini bisa diselenggarakan oleh dukungan Pemprov Sumsel dan juga para sponsor,” ucapnya.
Turnamen futsal ini diikuti oleh 48 tim, baik itu dari instansi pemerintah maupun perusahan yang ada di Sumsel.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here