Home HL Sekda Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Sekda Buka MTQ Tingkat Kabupaten

66
0

Laporan : Idham Cholik

LAHAT, jodanews – Sedikitnya 500 peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) berasal dari 14 kecamatan dalam Kabupaten Lahat, mengikuti pawai Taaruf yang melintas di sepanjang jalan protokol Kota Lahat. Kedatangan barisan kafilah ini disambut Sekda Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lahat, Ny. RR Sismartianti Aswari, di simpang Stasiun KA. Kota Lahat.

Pawai taaruf ini dimeriahkan  grup drum band  utusam sejumlah sekolah dalam Kabupaten Lahat. Kegiatan MTQ tahun 2016 ini mengambil tema “Dengan diselenggarakannya MTQ tahun 2016, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Alquran.

Usai menerima peserta pawai taaruf,Sekda  langsung membuka TQ tingkat kabupaten yang dipusatkan di Masjid Almuatqin, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat.

Menurut Nasrun,  MTQ Ke XXXI Kabupaten Lahat Tahun 2016 in mengusung dua agenda yang saling berhubungan, yakni penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten dan persiapan MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau.  “Kita berharap kegiatan yang berkesinambungan ini, dapat berjalan sukses, baik dalam penyelenggaraan maupun sukses prestasi,” ujarnya.

Usai pembukaan, dilakukan penyerahan trofi piala bergilir kepada pemenang juara umum tahun lalu, diteruskan dengan pelantikan para dewan juri MTQ tahun 2016. “Semoga para juri yang dilantik pada hari ini, dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap para kafilah yang mengikuti MTQ ini”, tandas Nasrun.(Editor : Elan)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here