Home KODAM Satgas TMMD Reguler Kodim 0734/Jogja Bersihkan Puing Rumah Yang Selesai Di Rehab

Satgas TMMD Reguler Kodim 0734/Jogja Bersihkan Puing Rumah Yang Selesai Di Rehab

49
0

Laporan Abiyasa/Kodim 0734

YOGYAKARTA, Jodanews.com – Puluhan anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Jogja kembali menggiatkan pembersihan di lokasi TMMD yaitu membuang puing puing yang tidak terpakai dari rumah yang telah rehab program –TMMD Reguler Ke 101 di Kel Pandeyan Kec Umbulharjo Kota Jogja, Jumat (27/4/2018). Bersama warga prajurit TNI bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan sehingga rumah yang sudah selesai di rehab bersih sebelum penutupan TMMD Reguler 101 tanggal 3 Mei 2018 nanti.

Komandan Kodim 0734/Jogja Letkol Inf Rudi Firmansyah melalui Wadanramil 03/Gondokusuman Kapten Inf Purwanto mengatakan, gotong royong pembersihan puing – puing bangunan ditargetkan hari ini semua. Rumah yang sudah mencapai target 100℅ segera di bersihkan dari sisa -sisa material dan di harap semua sudah bersih dan terlihat rapi, sehingga yang punya rumah tinggal menempati.”Ungkapnya

Selain berusaha mempercepat pembersihan puing-puing material bangunan, Satgas TMMD juga membantu membersihkan jalan menuju Rumah Yang telah di Rehab untuk mengantisipasi adanya kunjungan dari Komando Atas ataupun dari Pemkot Yogyakarta.

“Kami bersihkan dulu puing-puing sisa bangunan rumah yang telah di rehab, serta membersihkan lingkungan di sekitar RTLH. Pembersihan puing – puing ini juga untuk mempercepat upaya penyelesaian semua program TMMD, karena waktu semakin dekat dengan batas waktu yang telah di tentukan karena tinggal 1 Minggu lagi program TMMD sudah selesai dan segera di tutup.(Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here